Debat Diplomat Muda Cantik ” Nara Masista Rahkmatia” yang jadi Singa diPodium PBB

In Berita Terhangat dan Terkini by Kia Pratiwi

Nara Masista Rahkmatia , nama ini dalam beberapa hari terakhir banyak diperbincangkan para netizen lantaran karena keberaniannya memarahi pemimpin 6 negara yang mengecam Indonesia.Nara Masista dengan tegas membalas pidato yang dilontarkan oleh Presiden Nauru, Presiden Kepulauan Marshall dan empat perdana menteri negara-negara Pasifik dalam sidang umum PBB yang menyangkut pelanggaran HAM yang terjadi di Papua dan Papua Barat. Pada Sidang Umum PBB itu, 6 pemimpin negara tersebut menyerukan kemerdekaan Papua. Nara membalasnya pernyataan para pemimpin negara tersebut karena dianggap bermotif politik dan tidak mengerti persoalan Papua dan mencampuri urusan dalam negeri Indonesia.

Siapakah Sosok Nara Masista Rahkmatia ???


  • Sederet pengalaman Nara Masista Rakhmatia

    Tidak salah rasanya dia ditunjuk sebagai juru bicara Indonesia dalam Sidang Umum PBB, karena memang sederet prestasi dan pengalaman yang dimiliki wanita ini.Perhatian Nara banyak terfokus pada isu-isu seputar kesenian dan kebudayaan, anak-anak, hak sipil dan aksi sosial, pendidikan, HAM, politik, penanggulangan kemiskinan, layanan sosial dan gender empowerment.

  • Cakap berbahasa Inggris dan Mandarin

    Selain memiliki kompetensi dalam hubungan internasional dan diplomatik Nara juga mahir dalam berbahasa Inggris dan Mandarin

  • Diplomat Cantik lulusan Universitas Indonesia

    Diplomat muda yang cantik ini merupakan alumni FISIP UI jurusan Hubungan Internasional.Dia juga pernah menjadi peneliti di CERIC (Center for Research on Inter-group Relations and Conflict Resolution) dan Center for East Asia Cooperation Studies.Nara Masista Rakhmatia kemudian melanjutkan studinya di University of St. Andrews pada tahun 2009-2010 dan kemudian di Georgetown University pada tahun 2012.

(Visited 202 times, 1 visits today)