Dolar Tetap Lemah di Politik A.S

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Saham di Asia mengurangi kenaikan mingguan mingguan sementara dolar kembali ke level terendah dalam hampir satu tahun karena investor menilai sebuah penyelidikan terhadap presiden A.S. yang dapat menghentikan agenda ekonominya. Dolar Australia merosot paling banyak sejak Mei setelah pidato oleh deputi gubernur bank sentral.

Indeks Bloomberg Dollar dan Treasuries stabil mengikuti laporan bahwa penasihat khusus A.S. Robert Mueller memperluas penyelidikannya terhadap Presiden Donald Trump untuk memeriksa urusan keuangannya. Deputi Gubernur Reserve Bank of Australia Guy Debelle mengatakan bahwa tidak ada signifikansi di dewan yang membahas tingkat netral, sebuah komentar di menit-menit awal bank sentral awal pekan ini yang telah membantu mendorong Aussie dalam jarak pendengaran 80 sen dolar AS.

INFO :
Ekuitas global terus berlanjut melampaui harga tertinggi sepanjang masa minggu ini karena ukuran volatilitas merosot ke posisi terendah baru dan spread obligasi kelas investasi semakin ketat di tengah hasil perusahaan yang telah memperkuat kepercayaan pada pendapatan dan ekonomi. Meskipun berada di awal musim keuntungan A.S., sekitar 83 persen perusahaan sejauh ini telah melampaui perkiraan di bottom line. Saham Asia naik lebih dari empat persen dalam dua minggu terakhir, dengan pasar di Jepang dan Hong Kong kembali menguji kembali dua tahun tertinggi minggu ini.

Politik di Washington melesat

Politik di Washington melesat ke posisi terdepan dalam perhatian investor setelah bank sentral mendominasi proses awal pekan ini. Transaksi yang disarankan oleh penasihat khusus A.S. mencakup pembelian apartemen di gedung Trump Rusia. Berita tersebut terjadi kurang dari sehari setelah Trump mengatakan kepada New York Times bahwa penggalian keuangannya akan melewati garis merah.

(Visited 29 times, 1 visits today)