Dollar Mencapai Level Tertinggi 4 Minggu Setelah Data Ekonomi Lebih Baik dari yang Diharapkan

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Dolar naik untuk hari kedua, menyentuh level tertinggi sejak 20 Juli, setelah penjualan ritel Juli dan indeks manufaktur Empire Agustus naik lebih dari yang diperkirakan.

Bahkan setelah pengupas keuntungan, greenback lebih tinggi dibandingkan semua rekan G-10 yang menyimpan krona Swedia. Dolar menguat seiring dengan pergerakan yield Treasury, yang meningkat untuk mengakomodasi penjualan obligasi Amazon.com untuk membiayai pembelian Whole Foods. Aliran perdagangan mata uang kadang-kadang sederhana dan likuiditas kadang-kadang, dengan beberapa pusat Eropa ditutup untuk liburan Asumsi Hari, para pedagang di London mengatakan.

Investor terus mencari ekuilibrium di tengah selera risiko yang masih rendah karena ketegangan antara AS dan Korea Utara tampaknya telah turun. Mereka juga menyeimbangkan posisi setelah data yang menunjukkan bahwa ekonomi A.S. mulai 3Q di atas pijakan yang lebih kuat. Pada hari Senin, Dudley NY Fed mengatakan bahwa dia akan mendukung kenaikan suku bunga lain tahun ini jika ekonomi berkembang seperti yang diharapkan

“Inilah saatnya bagi investor untuk mulai berpikir sedikit defensif,” alokasi aset dari CIO PIMco, Mihir Worah, mengatakan dalam sebuah wawancara di Bloomberg Television; Sebagian besar valuasi aset cukup lengkap, apakah di ekuitas atau kredit A.S., dan perubahan besar (seperti the Fed mengurangi neraca keuangannya) ada di cakrawala

EUR / USD diperdagangkan di ~ 1.1730 setelah mencapai level terendah 1.1687 di awal sesi. Indeks dolar Bloomberg naik sebanyak ~ 0,7%, menunjukkan terbaik sejak 4 Agustus, hari laporan pekerjaan Juli dirilis, sebelum mengurangi pengupasan hingga ~ 0,4%. EUR mengisi tawaran di bawah level terendah Senin di 1,1770 ke 1,1755 semalam dan kemudian memperpanjang kerugian selama sesi A.S.

Euro bervariasi dibandingkan dengan rekan-rekan G-10 setelah terdesak oleh arus silang, terutama melawan GBP dan SEK, mengatakan pedagang mengetahui adanya transaksi yang meminta untuk tidak diidentifikasi karena mereka tidak berwenang untuk berbicara secara terbuka. EUR / USD menguji support teknis pada 9 Agustus rendah 1.1689 dengan potensi pembukaan tembusan untuk pergerakan menuju level 1.1613 rendah dari 26 Juli.

USD / JPY naik sebanyak 1,1% menjadi 110,85, kenaikan terkuat dalam dua bulan. JPY berada pada pijakan defensif karena berkurangnya ketegangan dengan Korea Utara menahan permintaan untuk mata uang haven. USD / JPY turun di atas resistance teknis dari garis konversi pada grafik Ichimoku yang memiliki keuntungan terkuat selama bulan lalu dan sekarang dapat menemukan resistance teknis di dekat 111,30, di mana 55 dan 100-DMA bertemu

CAD turun sebanyak 0,4% vs USD ke level terlemah sejak 12 Juli, ditimbang oleh penurunan sebelumnya minyak mentah WTI dan penurunan penjualan rumah yang ada di Kanada. Khususnya, Apple mengatakan akan menerbitkan obligasi dalam mata uang dolar Kanada untuk pertama kalinya. Apple mengatakan dalam sebuah pengajuan bahwa mereka akan menggunakan dana hasil penjualan untuk mendanai pembelian kembali saham, dividen dan pengeluaran barang modal.

Negosiasi untuk memperbarui Nafta ditetapkan mulai Rabu, yang mungkin menimbang pada CAD; Kanada dan Meksiko sangat ingin mempertahankan keuntungan yang mereka nikmati berdasarkan kesepakatan tersebut, menjaganya agar tetap bebas dari tarif dan memperluasnya ke industri baru, sementara Presiden Trump menyebut Nafta sebagai perjanjian perdagangan terburuk dalam sejarah.

(Visited 11 times, 1 visits today)