Drama Politik Menekan Dollar

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Presiden Donald Trump suka terompet rekor lari di saham A.S.

“Pasar saham menyentuh tinggi lain dengan semangat dan antusiasme yang begitu positif,”Dia tweeted pada 12 Juli, di salah satu dari sembilan posting tentang pasar bulan ini. (Dia berada di sana lagi hari ini, berseru

Tapi dia hampir tidak mentweet kata tentang ukuran lain dari Trump’s America: dolar A.S. Greenback telah jatuh kuat pada arlojinya dan pedagang mata uang sekarang bertaruh pada penurunan yang lebih banyak lagi.

Apakah Trump selalu “buruk” untuk dolar, simbol global ekonomi A.S. itu? Mungkin tidak lebih dari dia “baik” untuk saham. Dan Anda bisa memperdebatkan sebagian besar slide dolar – yang paling lama dalam enam tahun – berkaitan dengan liku-liku kebijakan dan tingkat suku bunga bank sentral. Tapi semakin banyak, ini adalah drama politik di Washington yang tengah mengambil panggung. Dan tidak ada tempat yang lebih baik bagi investor untuk mengekspresikan pandangan mereka tentang bagaimana sebuah negara mengelola urusannya daripada pasar valuta asing senilai $ 5,1 triliun per hari.

“Keindahan mata uang adalah harga relatif,” kata Shahab Jalinoos, kepala strategi global FX Suisse. “Ini memberitahu Anda bagaimana sebuah negara dianggap relatif terhadap setiap negara lain.”

Mata uang, media pertukaran yang mempengaruhi semua harga lainnya, secara tradisional merupakan permainan paling murni dalam pandangan sebuah negara, baik ekonomi maupun politik. Hubungan tersebut hanya tumbuh lebih kuat di era pelonggaran kuantitatif, yang telah menyimpangkan pasar obligasi dan saham. Dan dengan bank sentral di seluruh dunia mendorong tingkat suku bunga ke level terendah, perbedaan tingkat jauh lebih sempit daripada sebelumnya, yang telah membantu membuat pedagang mata uang lebih terbiasa dengan perkembangan politik.

(Visited 32 times, 1 visits today)