Ekonom Menaikkan Perkiraan PDB China Setelah Perkiraan Kestabilan Pertumbuhan

In Berita Fundamental Ekonomi by Della Fitriani

Para ekonom menaikkan perkiraan mereka untuk output ekonomi China setelah pertumbuhan di semester pertama mengalahkan perkiraan. Aktivitas yang kuat tersebut memberi ruang pembuat kebijakan untuk mengekang peminjaman berlebihan dan spekulatif.

Produk domestik bruto China akan berkembang sebesar 6,7 persen dari tahun lalu pada kuartal ketiga dan 6,6 persen pada kuartal keempat, menurut median dari 57 perkiraan ekonom dalam survei Bloomberg 17-24 Juli. Kedua prakiraan tersebut berada 0,1 persen lebih tinggi dari sebulan yang lalu.

Ekspansi di kuartal kedua mengalahkan ekspektasi pasar

Ekspansi di kuartal kedua mengalahkan ekspektasi pasar dan dengan pertumbuhan tahun ini di jalur untuk memenuhi target pemerintah, pembuat kebijakan akan memiliki kelonggaran lebih untuk bertindak untuk mengendalikan risiko dan mencapai stabilitas, sebuah prioritas yang diidentifikasi pada konferensi kerja tingkat atas Awal bulan ini.

“Ekspansi pada kuartal kedua merupakan pertanda positif, karena ini menyoroti ketahanan ekonomi China dalam menghadapi upaya Beijing untuk mengekang pinjaman yang berlebihan untuk meredakan risiko keuangan,” “Pihak berwenang perlu memelihara mesin yang diminyaki dengan baik” di depan Kongres Partai ke-19 di musim gugur, katanya. “Untuk alasan ini, kita tidak membayangkan deselerasi mendadak pada kuartal ketiga, tapi ada sedikit ruang untuk pengetatan kebijakan lebih lanjut akan berlanjut.”Carlos Casanova, ekonom di Compagnie Francaise di Hong Kong menulis dalam sebuah catatan.

Ekspektasi inflasi sedikit melambat, dengan perkiraan harga konsumen dan produsen lebih rendah dari bulan lalu. Harga konsumen akan naik 1,8 persen pada kuartal ketiga, dan kemudian 2 persen pada kuartal keempat. Inflasi pabrik karet telah mencapai puncaknya, dan PPI akan melambat menjadi 4,8 persen dalam tiga bulan sampai September, sebelum turun lebih lanjut menjadi 2,5 persen pada kuartal terakhir.

Para ekonom juga mengharapkan People's Bank of China untuk menahan kebijakan:

Benchmark suku bunga dan proyeksi rasio cadangan dana yang dibutuhkan tidak berubah sepanjang sisa tahun ini
(Visited 25 times, 1 visits today)