EUR / USD – Turun 2% Baru-Baru Ini

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Pasangan EUR / USD jatuh ke 1,2265 di Asia - level terendah sejak 12 Februari, mengikuti kenaikan minutes-Fed minutes dalam hasil treasury dan pelebaran obligasi dua tahun AS-DE yang disebarkan dengan cara USD positif.

Saat menulis, pasangan mata uang tersebut diperdagangkan di 1.2280 - turun 2 persen dari level tertinggi 16 Februari di 1.2556. Saat ini, yield yield dua tahun mencapai 277 basis poin; tingkat tertinggi sejak 1988, menurut data Reuters. Penyebaran ini bisa meningkat lebih jauh dari USD karena harga investor-di Fed yang lebih hawkish.

Juga, ketidakpastian seputar pemilihan Italia dan pemungutan suara SPD Jerman telah memperkuat permintaan untuk EUR menempatkan (bearish bets). "Dua minggu melalui pembatalan ekspektasi berakhir 1 bulan telah menunjukkan adanya peningkatan volatilitas premi yang meningkat untuk EUR menempatkan (menjual EUR) melalui panggilan EUR (beli EUR) minggu ini", menurut sebuah laporan Reuters.

Namun, prospek jangka panjang tetap bullish karena pembalikan risiko satu tahun dibayar pada panggilan 0,325 EUR (yaitu panggilan EUR yang permintaan atau call premium lebih tinggi dari harga premium).

Adapun hari ini, mata uang bersama bisa mengambil isyarat dari pembacaan IFO Jerman (jatuh tempo pukul 09:00 GMT) dan imbal hasil obligasi. Tingkat Teknis EUR / USD Analis FXStreet Valeria Bednarik menulis, "Dalam grafik 4 jam, indikator teknis telah pulih dari pembacaan oversold, namun pasangan tetap di bawah level 20 dan 100 SMA-nya, dengan persimpangan terpendek di bawah yang terbesar, baik di sekitar 1,2380, juga merupakan resistance Fibonacci.

Pasangan ini harus pulih melampaui resistance berikutnya di 1.2425, untuk mendapatkan kembali posisi bullish, sementara di bawah 1.2300, kemungkinan akan mengalami kemerosotan lebih lanjut untuk hari Kamis ini.

(Visited 30 times, 1 visits today)