Fitur Baru Instagram : Memudahkan Kegiatan Belanja

In Berita Terhangat dan Terkini by Nadya Shevilin

ig

Jejaring sosial foto populer, Instagram, mengenalkan fitur baru. Platform milik Facebook itu menguji fitur belanja yang memungkinkan entitas perusahaan mengiklankan dan menjual produk mereka secara langsung di platform ritel yang bekerja sama dengan Instagram.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh informasi detail seputar produk yang diinginkan, lengkap dengan informasi harga. Dengan fitur ini, Instagram juga akan menggiring pengguna untuk langsung masuk ke situs resmi produk untuk bertransaksi. Instagram berharap, peritel bisa berbagi informasi yang lebih dalam soal produk yang mereka jual melalui fitur ini, sehingga memudahkan pengguna untuk mempelajari, mengulas, dan mempertimbangkan produk yang tengah mereka lihat.

ig-2

Bagaimana cara kerja fitur baru instagram?

Saat penjual mengunggah post produk, setiap post akan memiliki fitur Tap to View di bagian kiri bawah foto. Saat kamu menyentuh ikon tersebut, tag dari beragam produk di dalam foto akan muncul, lengkap dengan informasi harga. Penjual bisa menaruh maksimal lima tag.

Ketika kamu memilih tag tertentu, kamu akan disuguhkan informasi detail mengenai produk tersebut. Jadi, kamu tidak perlu keluar dari aplikasi Instagram untuk mencari informasi seputar produk yang kamu inginkan. Jika kamu menyentuh ikon Shop Now, Instagram akan mengarahkan kamu ke situs resmi produk. Di situs itulah kamu bisa melakukan transaksi.

Sejauh ini, Instagram telah menggandeng puluhan ritel untuk berjualan di platform mereka. Mitra Instagram tersebut yaitu Abercombie & Fitch, BaubleBar, Coach, Hollister, JackThreads, J.Crew, Kate Spade New York, Levi’s, Lulu’s, Macy’s, Michael Kors, MVMT Watches, Tory Burch, Warby Parker, hingga Shopbop.

Tips belanja online di Instagram

Info :
Disebutkan bahwa fitur ini tidak melibatkan sistem bagi-hasil dengan para peritel. Instagram menyatakan, pihaknya lebih tertarik untuk mengumpulkan data dari sistem yang mereka buat. Ini adalah kali pertama Instagram meluncurkan tool ini di platformnya.
(Visited 112 times, 1 visits today)