Fitur Baru Line Bisa Hapus Pesan yang Sudah Terkirim

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

 Aplikasi berkirim pesan asal Korea Selatan, Line, memperkenalkan fitur untuk membatalkan pesan yang sudah terkirim. Pesan yang terlanjur terkirim bisa dihapus tanpa meninggalkan jejak seperti yang terjadi di WhatsApp.

Selain itu, fitur menghapus pesan ini berlaku untuk pesan yang dikirim dalam 24 jam terakhir, seperti disebutkan RocketNews24. Sementara WhatsApp hanya memberlakukan fitur itu untuk pesan yang dikirim dalam 7 menit terakhir. 

Pemanfaatannya juga bisa dalam konteks chat personal maupun percakapan grup. Lantas bagaimana cara memanfaatkannya?
  • Pertama, tekan dan tahan pesan yang terlanjur dikirim dan ingin dihapus. Antarmuka Line, baik via mobile maupun web, bakal memperlihatkan pilihan “Unsend”.
  • Tekan pilihan itu, lalu pesan akan hilang dari layar penerimanya. Sama seperti WhatsApp, Line akan meninggalkan sebuah notifikasi ke pihak penerima.
  • Isi notifikasi kurang lebih memberi tahu ada pesan yang tadinya masuk namun telah dihapus oleh pengirim, sebagaimana dikutip KompasTekno, Kamis (14/12/2017), dari blog resmi Line.
INFO :
Sebagai catatan, mode ini berlaku untuk pesan yang kamu kirim dan berumur kurang dari 24 jam ya. Pesan juga tetap bisa dihapus meskipun sudah dibaca oleh pihak penerima. LINE juga menjelaskan bahwa fitur ini tidak berlaku untuk menghapus info pesan yang tampil di Notifikasi. Jadi teman kamu tetap bisa melihat preview pesan tersebut jika mengaktifkan mode notifikasi.

Dalam blog resminya, Line mengatakan bahwa fitur ini dapat digunakan untuk percakapan pribadi atau grup. Namun perlu diingat bahwa fitur 'Unsend' memiliki batasan waktu tertentu.

“Kami baru saja merilis fitur Unsend yang memungkinkan Anda menghapus pesan yang telah dirim dalam 24 jam terakhir dari layar teman Anda. Fitur Unsend juga dapa digunakan untuk stiker, foto, dan banyak lagi!”
Read more at http://uzone.id/seperti-whatsapp-line-kini-punya-fitur-tarik-pesan#5fGbaPlGMpERUO1b.99Line
(Visited 173 times, 1 visits today)