FUNGSI FRACTAL

In Panduan Menggunakan Indikator by Kia Pratiwi

Anda mungkin sangat familiar dengan indikator Fractal, yang tentunya selalu terpampang dengan rapi di platform trading anda. fractal merupakan salah satu indikator yang memberikan informasi kepada anda tentang high and low pada harga anda secara otomatis.

Teori di dalam fractal yang diperkenalkan oleh Bill William

Fractal adalah titik atas (puncak) atau titik bawah (lembah) dimana harga pasar kira-kira akan berbalik arah. Fractal muncul pada chart anda dengan kondisi dimana ada 5 candle / bar pada grafik anda secara berurutan, dimana terdapat bar tertinggi di tengah-tengah (candle ketiga) dan dua candlestick sebelumnya serta selanjutnya lebih rendah, berlaku juga sebaliknya.

Fungsi Fractal

Jadi jika anda ingin menyederhanakannya, ini memberikan titik support dan resistance bagi anda. selanjutnya sebenarnya terserah pada anda ingin menggunakan titik support resistance dalam trading plan anda sebagai titik beli atau titik jual. ataupun anda ingin menggunakannya sebagai acuan breakout pada titik entry anda.

fractal yang dikenalkan oleh bill william sebenarnya dipakai dengan kombinasi pada alligator milik beliau yang dikenal dengan chaos strategy. namun seiring berkembangnya sudut pandang para trader, fractal memiliki banyak fungsi yang dapat membantu anda dalam pengkombinasian strategi trading anda. misalnya adalah penentuan titik support dan resistance, penenturan trend yang berkelanjutan atau tidak, membantu anda secara objektif melihat puncak dan lembah dalam sebuah grafik.
(Visited 32 times, 1 visits today)