Fungsi Order Total Pada Kode EA

In Panduan EA / Robot Forex by Kia Pratiwi

Ciri khusus dari order total adalah memiliki kode sesuai namanya yaitu OrderTotal. Lalu fungsinya untuk apa? Order total digunakan untuk mengecek apakah EA masih ada di open position atau tidak. Jika masih ada, biasanya EA tidak akan melakukan order kembali berdasarkan perintah OrderTotal. Di sini Anda akan tahu bahwa OrderTotal memiliki peranan penting dalam mengelola sebuah transaksi. Lihat saja bagaimana jika transaksi sebelumnya masih berjalan kemudian ada sinyal baru, dan EA melakukan open position lagi. Betapa konyol sekali jika akhirnya ditemukan EA membuka posisi sebanyak mungkin hanya karena sinyal yang muncul terlalu berlimpah. Untuk itu dibutuhkan filter supaya EA hanya akan mau transaksi jika tidak ditemukannya pembukaan posisi apapun di dalam market.

Rumusnya adalah sebagai Berikut :


// rumus
OrderTotal ()

//—————————

Anda akan menggabungkan dengan suatu kondisi yang ditambahkan dengan nilai. Karena OrderTotal masih dalam bentuk kode diam (tidak bisa berjalan tanpa di-support dari fungsi lain) maka dibutuhkanlah sebuah penggerak. Contoh Anda bisa menggunakan perbandingkan:

// cek open posisi
If ( OrderTotal() == 0) {
{
If Open buy
}
Else if Open sell
}
}

//——————————

Artinya EA akan melakukan cek-in dulu apakah ada open posisi buy atau sell dalam sebuah transaksi. Jika tidak ada transaksi sama sekali yang ditandai dengan sama dengan nol, maka EA bisa menyuruh fungsi open posisi sesuai dengan arah sinyal.

Selain itu, OrderTotal juga bisa digunakan dalam bentuk perulangan disesuaikan berdasarkan penggunaannya. Perulangan ini digunakan jika EA membutuhkan transaksi yang sesuai sampai EA selesai melakukan tugas.

// Perulangan
Int total = OrderTotal ();
for(int pos=0;pos<total;pos++){
…..
}

//—————————

Maksudnya nilai pos harusnya dalam keadaan nol atau diam. Jika pos ternyata kurang dari total maka pos akan mulai menambahkan nilainya sampai menjadi 0 kembali.

(Visited 127 times, 1 visits today)