GBP / USD Berharap Bertahan Di 1,39 Menjelang CPI UE, PDB AS

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Sterling jatuh terhadap Dolar AS pada perdagangan Selasa, didorong oleh pemimpin Fed, Jerome Powell yang secara mengejutkan menguat terhadap ekonomi AS. Beberapa bias lama Dollar telah menyebar ke pasar hari ini, dan ada sedikit perubahan yang diharapkan pada perilaku fundamental GBP, setidaknya sampai pidato yang berfokus pada Theresa May pada Brexit pada hari Jumat. Perdana Menteri Mei akan menguraikan visinya tentang bagaimana lanskap pasca-Brexit akan terlihat seperti setelah Maret mendatang dalam pidatonya yang dijadwalkan pada hari Jumat. PM May saat ini sedang diperangi dalam partai Konservatifnya yang berkuasa saat ini, dengan kaum garis keras Brexiteers dalam kehebohan mengenai konsesi-konsesi tersebut kepada para pemimpin Uni Eropa di Brussels mengenai kondisi Brexit. Theresa May sedang berjalan garis tipis antara menghadapi pengusiran dingin yang keras dari Uni Eropa jika perundingan Brexit tidak berjalan lancar dan kemarahan teman Konservatifnya yang mengklaim bahwa dia mengorbankan kedaulatan Inggris sambil menyetujui tuntutan Brussels.

Rabu tidak menjanjikan kondisi yang tenang, namun: pagi akan melihat banyak data dari UE dengan data penting yang berasal dari Jerman, dengan Survei Kepercayaan Konsumen Jerman Gfk pada pukul 07:00 GMT, diikuti oleh German Unemployment Change at 09:00, dan lelang obligasi Jerman10 tahun akan ditutupi prosesi, dengan pukulan terbesar disimpan untuk yang terakhir: Angka CPI zona euro akan turun pada pukul 10:00. Sesi AS juga akan terkena imbas dengan PDB tahunan yang dinaikkan dengan Pengeluaran Konsumsi Inti Inti pada pukul 13.30, dan Greenback berharap akan mendapatkan kabar baik untuk memulai putaran pembelian Dollar lainnya.

GBP / USD Technicals

Pasangan ini diperdagangkan menjadi pendukung berat dari 34 EMA pada candle Daily, sementara grafik H4 menunjukkan perdagangan GBP / USD ke sisi negatif dari sebuah segitiga samping, meskipun break tersebut bisa menjadi sinyal palsu jika Dollar membalikkan arah di depan sidang; Support saat ini dibanderol mulai dari 1.3855 dengan 1.3800 dibawahnya, sedangkan resistance berada di 1.4070 dan 1.4112.

(Visited 38 times, 1 visits today)