Google Maps Versi Terbaru Permudah Akses Pengguna

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

maps

Google hari ini meluncurkan Google Maps Indonesia, sebuah platform pencarian lokal yang membantu pengguna di Indonesia menemukan informasi geografis lokal-seperti peta online, citra satelit panduan arah berkendara, alamat dan daftar perusahaan–pada PC dan ponsel mereka.

Platform geografis kolaboratif ini juga memungkinkan para pengguna, perusahaan dan pengembang untuk menciptakan peta mereka sendiri untuk berbagi informasi tentang tempat-tempat di Indonesia seperti yang dirasakan oleh warga lokal. Google Maps Indonesia dapat diakses di http://maps.google.co.id.

Pengguna diberi pilihan antara menyimpan data peta di memory internal atau di SD card

google-maps-gojek

Namun yang lebih menarik adalah taktik Google dalam mengoptimalkan Maps sesuai dengan kebiasaan pengguna yang berbeda-beda di setiap kawasan. Di Indonesia, kita semakin terbiasa memanfaatkan layanan transportasi online. Itulah mengapa versi terbaru Google Maps datang membawa integrasi GO-JEK dan Grab pada fitur Transit.

Jadi saat Anda memasukkan rute yang hendak dijalani, Anda bisa melihat perkiraan tarif masing-masing layanan – mulai dari GO-RIDE, GO-CAR, GrabBike, GrabTaxi, GrabCar sampai Uber – lengkap beserta estimasi waktu penjemputan. Pilih salah satu, maka Anda akan langsung dibawa ke aplikasinya untuk melakukan konfirmasi pemesanan.

Memberikan informasi tentang tempat makan, pertokoan, atau bangunan umum

Google Maps kini memberikan informasi tentang tempat makan, pertokoan, atau bangunan umum lainnya yang dapat diakses oleh para pengguna kursi roda. Pengguna dapat mencari tahu di menu “Amenities”. Jika diklik, informasi akan menampilkan apakah bangunan tersebut memiliki pintu masuk yang bisa diakses oleh pengguna kursi roda. Fitur terbaru ini mungkin hanya sebatas pembaruan minor, namun sangat signifika bagi para pengguna kursi roda. Fitur terbaru ini dapat membuka dunia baru bagi mereka. Fitur yang dikembangkan oleh Rio Akasaka, Product Manager for Google Drive, ini memang baru tersedia di Amerika Serikat saja. Sabar saja, fitur ini mungkin akan hadir di negara-negara lainnya.

(Visited 38 times, 1 visits today)