Google Rilis Aplikasi Motion Still di Android

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Salah satu dari sejumlah aplikasi yang pertama kali dirilis Google untuk perangkat bersistem operasi iOS adalah Motion Still. Kini aplikasi tersebut juga tersedia untuk perangkat Android.

Google dilaporkan melakukan perubahan desain pada saluran pemrosesan video iOS karyanya saat ini, sehingga dapat memanfaatkan metode streaming yang memproses tiap frame dari video saat proses perekaman berlangsung. Phone Arena melaporkan, sebelumnya Google tidak berencana untuk meluncurkan aplikasi Motion Still pada platform Android. Namun, keputusan Google berubah, setelah sejumlah penggemar dengan vokal meminta kehadiran aplikasi tersebut.

Google baru saja merilis aplikasi Motion Stills di Android.

Kabar baiknya, Google baru saja merilis aplikasi Motion Stills di Android. Tapi dengan fungsi yang berbeda di iOS. Ada dua mode yang tersedia yakni mode “Motion Still” alias ala Live Photo untuk mengambil GIF tiga detik.

Kemudian mode kedua adalah “Fast forward”, yang dapat mempercepat video dari dua kali hingga delapan kali dari kecepatan aslinya. Ya, mirip Boomerang di Instagram. Bagaimana, kamu tertarik mencoba?

Algoritma cerdas Google menghitung stabilisasi

Algoritma cerdas Google menghitung stabilisasi yang diperlukan dalam bentuk semacam peta bertekstur rendah yang sangat akurat. Yang harus Anda lakukan adalah menjalankan aplikasi dan menekan tombol rekam (Rec). Kemudian Anda bisa melihat animasi yang sangat halus dan terlihat sempurna  setelah perekaman selesai.

Untuk melihat hasil rekaman Motion Stills Anda, cukup gesek ke atas di jendela bidik. Anda kemudian dapat membagikan hasil rekaman tersebut dengan teman dan Anda memiliki pilihan untuk menyimpannya di gallery dengan format file GIF atau video berdurasi pendek.

(Visited 124 times, 1 visits today)