Google Sediakan Penerjemah Otomatis untuk Ulasan di Google Maps

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

google

Kendala bahasa saat traveling tampaknya bukan menjadi masalah serius sekarang. Pasalnya, Google kini bisa menerjemahkan review restoran dan ulasan menarik di aplikasi utama Search dan juga Google Maps.

Disitat dari Android Authority, Selasa (25/4/2017), fitur baru ini menampilkan review dalam versi bahasa terjemahan, layaknya yang diatur pada perangkat Anda dengan versi orisinal di bagian bawah.

Google mendorong pembaruan dalam aplikasi Maps-nya

Google mendorong pembaruan dalam aplikasi Maps-nya. Aplikasi tersebut kini secara otomatis menerjemahkan ulasan lokal ke bahasa yang Anda tetapkan di perangkat.

Bagian terbaiknya adalah Anda tidak perlu melakukan apapun. Buka saja Google Maps atau Penelusuran, cari apa yang Anda minati dan ulasannya diterjemahkan secara otomatisGoogle

Memungkinkan pengguna untuk memperoleh lebih banyak informasi

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memperoleh lebih banyak informasi terkait bisnis, restoran, bar, toko, atau pusat wisata yang termasuk dalam daftar kunjungan pengguna, langsung dari pengunjung sebelumnya.

Sebelumnya, pengguna diharuskan untuk menyalin review ke aplikasi penerjemah, seperti Google Translate, yang dinilai menyulitkan. Fitur penerjemah otomastis ini memanfaatkan platform penerjemah bahasa lebih baik milik Google, yang telah didukung teknologi Artificial Intelligence (AI).

Pada bulan lalu, Google mengungkap tengah mengembangkan fitur penerjemah didukung AI untuk mendukung lebih banyak bahasa, termasuk Rusia, Hindi dan Vietnam. Bahasa tersebut menambahkan dukungan bahasa sebelumnya, yaitu Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Portugis, Mandarin, Korea, dan Turki.

Teknologi ini memperbaiki kemampuan platform untuk memahami bahasa dan cara manusia mengungkapkannya. Fitur ini tidak hanya menerjemahkan kalimat per kalimat, namun memahami kalimat secara keseluruhan terlebih dahulu sebelum diterjemahkan.

Google menyebut penerjemah otomatis ini akan tersedia pada produknya, yaitu Search dan Maps, dan akan menawarkan review yang telah diterjemahkan berdampingan dengan review orisinal dalam bahasa asli.

(Visited 14 times, 1 visits today)