Google Segera Kenalkan Android O Terbaru ke Publik

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Belum genap setahun Android 7.1. Nougat dikenalkan Google, bahkan kehadiran perdanan dalam versi 7.1.2 baru tiba untuk Pixel dan Nexus kini perusahaan membuat kejutan baru. Dalam siaran resminya perusahaan internet raksasa ini, kenalkan kehadiran Android O sebagai generasi terbaru.

Tentu saja, Android O yang dikenalkan ini bukan versi final yang dibawa Google sebagai generasi terbaru OS mobile kembangannya, tapi setidaknya inilah nama yang akan dibawa perusahaan. Dalam pembaharuan nanti, OS ini dikabarkan menerapkan beberapa batasan aplikasi.

Ya, seperti dilansir dari laman Android Authority yang mengungkapkan bahwa perusahaa raksasa ini menerapkan system pembatasan tambahan yang bekerja secara otomatis. Pembatasan itu diberlakukan untuk aplikasi yang berjalan di background, seperti implisit broadcast, background services dan update location. Kemungkinan pembatasan ini untuk menghemat baterai.

Tradisi dalam penamaannya

Sebelumnya, nama-nama resmi Android sendiri selama ini selalu terkait dengan makan ringan atau camilan manis. Seperti yang dihadirkan dalam setiap versinya, yakni Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0 hingga 2.1), Froyo (2.2 hingga 2.2.3), Gingerbread (2.3 hingga 2.3.7), Honeycomb (3.0 hingga 3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0 hingga 4.0.4), Jelly Bean (4.1 hingga 4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), dan Marshmallow (6.0).

Sebagaimana telah menjadi tradisi dalam penamaannya, Google selalu menggunakan nama makanan atau kue untuk seri sistem operasi buatannya. Diprediksi untuk seri O, perusahaan tersebut akan menggunakan nama Oreo.

Selain itu, sebagaimana dilansir Android Police, Minggu (19/3/2017), Google juga akan membawakan pembaruan di dalamnya. Hal pertama yang akan diperbarui ialah dari segi tampilan notifikasi. Berdasarkan situs tersebut, Google akan memperbarui dengan sinkronisasi notifikasi yang lebih pintar.

Selanjutnya, Google juga akan memperbarui tampilan dari ikon aplikasi. Dukungan di Android Oreo akan menampilkan fitur dinamis dari sistem operasi ini. Fitur tersebut akan mirip dengan yang dimiliki peluncur Pixel saat ini.

Bocoran fitur Android O terbaru yang sudah diumumkan oleh Google.

Pihak Google telah perbaiki hal yang paling sering mengganggu pada smartphone yaitu baterai yang cepat habis. Oleh karena itu, kali ini diterapkan teknologi bau pada Android O yang terdapat software yang mampu batasi secara otomatis yang akan dikerjakan aplikasi di background. Hal ini memiliki tujuan untuk baterai lebih tahan lama atau awet dan tidak keseringan dalam pemngisian baterai pada smartphone.

Fitur terbaru yang diterapkan dalam notifikasi ini akan berikan anda untuk lebih mengontrol dalam melihat jenis pemberitahuan yang anda inginkan. Mereka juga bisa blokir atau tunda untuk pemberitahuan. Jadi anda tak perlu mengatur pemberitahuan seperti saat ini.a

Google telah merancang Android O digunakan untuk autofill yang lebih mudah dan mampu tambah dukungan platform pada aplikasi. Kinerja autofill ini bila anda sekali memiliki aplikasi autofill yang sudah anda inginkan, maka akan dapat mengisi password serta rincian lainnya.

Dalam Android O akan mendukung picture in picture, jadi anda dapat mengecilkan atau minimize video pada saat anda harus melakukan hal lain pada aplikasi lainnya. untuk developer juga dapat menyetel aspect ration serta interaksi custom untuk mengurangi ukuran window atau jendela tersebut.

Fitur ini untuk anda yang suka mendengarkan musik dengan kualitas tinggi pada saat gunakan codecs audio melalui LDAC Codec. Adapun tambahannya yaitu audio, API asli yang diterapkan dalam aplikasi yang sangat memungkinkan anda mendengarkan musik streaming lebih sempurna.

(Visited 12 times, 1 visits today)