Google Word Lens Sekarang Bisa Terjemahkan Bahasa Korea

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

google translate1

Google merilis update untuk salah satu aplikasi karyanya, yaitu Translate. Update berbekal dukungan bahasa baru, yaitu bahasa Korea, untuk fitur penerjemahan dengan nama Word Lense. Dengan penambahan bahasa Korea, fitur ini kini mendukung 31 bahasa, termasuk Jepang, Cina, Perancis, dan Spanyol. Fitur World Lense ini didukung oleh teknologi pembelajaran mesin, memanfaatkan jaringan visual untuk mengidentifikasi huruf pada gambar.

Cara Memanfaatkan fitur terbaru Google Word Lens

Dengan pembaruan yang diterima, pengguna cukup menggunakan mode kamera untuk mengambil foto dari teks Korea dan menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris. Sehingga pengguna dapat lebih mudah saat menavigasi tanda-tanda jalan ketika sedang berjalan-jalan di Korea, mencari jalan menuju kereta yang tepat di subway atau menentukan menu pilihan di restoran Korea yang tidak memiliki penjelasan dalam bahasa Inggris. Bahkan hal ini dapat dilakukan tanpa harus terkoneksi internet.

Dalam hal ini Word lens didukung oleh Machine Learning yang menggunakan jaringan visual untuk membantu mengidentifikasi huruf pada gambar. Ketika aplikasi Google Translate menemukan huruf yang ada pada gambar, jaringan visual akan menghilangkan objek pada latar, seperti papan atau kayu pepohonan sehingga kata yang ingin diterjemahkan dapat dideteksi.

INFO :
Word Lens sendiri telah didukung oleh machine learning yang menggunakan jaringan visual untuk membantu mengidentifikasi huruf pada gambar. Google Bakal meluncurkan terjemahan visual instan untuk bahasa Inggris-Korea itu selama beberapa hari baik di Android dan iOS
(Visited 21 times, 1 visits today)