“HARBOLNAS ADALAH” jadi Trend di Google Trends, apa sebenarnya Harbolnas?

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional akan dirayakan hari ini Selasa (12/12/2017). Harbolnas memang dirayakan setiap tanggal 12 Desember. Tampaknya Harbolnas 2017 bakal tambah seru, di tengah tumbuh pesatnya perkembangan online shop di Indonesia.

INFO :
Dirunut dari sejarahnya, Harbolnas dicetuskan pertama kali pada tahun 2012.

Apa itu HARBOLNAS ?

Mungkin masih terasa asing di telinga kita tentang apa itu HARBOLNAS ?

Ternyata HARBOLNAS adalah kependekan dari HARI BELANJA ONLINE NASIONAL. Perayaan yang pertama kali di rayakan pada tahun 2012 tepat di tanggal 12-12-2012 ini diselenggarakan di Indonesia. Aksi yang pertama kali di lakukan oleh 7 E-commercer Indonesia.

HARBOLNAS ini juga merupakan momen setahun sekali untuk para onlineshopper mendapatkan diskon besar-besaran dari puluhan e-commerce atau toko online yang ada di Indonesia.

Setahun setelahnya, aksi 12-12 pun kembali dilakukan dan istilah Harbolnas diperkenalkan. Pada sehari itu toko online terkemuka memberi diskon besar bagi konsumen yang berbelanja di toko mereka, untuk produk-produk berkualitasnya.

Ini Tips-tips Belanja Saat Hari Belanja Online Nasional

Jangan tergoda dengan diskon dan foto barang-barang bagus, tidak sedikit juga yang tertipu saat Harbolnas. Kalian harus pintar memilih tempat berbelanja dan barang yang dijajakan.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Achmad Alkatiri membagikan tips agar sukses serta puas mendapatkan barang dengan harga murah. Seperti halnya belanja langsung di toko yang perlu membawa catatan barang yang dibutuhkan, demikian pula halnya saat belanja online.

Tidak sedikit situs belanja yang menaikkan harga barangnya dan memberikan diskon besar. Seolah-seolah harga barang tersebut sangat murah. Jadi, pastikan harga sebelum dan saat Harbolnas agar tidak terkelabuhi.

(Visited 16 times, 1 visits today)