Hari Ini Batas Registrasi Ulang Kartu Sim Prabayar

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Registrasi ulang kartu SIM paling lambat dilakukan pada 28 Februari 2018. Jika 15 hari setelah tanggal yang ditetapkan, kartu belum diregistrasi ulang, maka akan diblokir untuk panggilan keluar dan pengiriman SMS keluar.Terkait hal itu, melalui laman Kominfo, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ahmad M. Ramli kembali mengingatkan warga agar segera melakukan daftar ulang kartu.

Pendaftaran identitas pemilik kartu SIM Prabayar  diharapkan bisa menekan tindak kejahatan seperti penipuan, disamping mempermudah ponsel yang hilang. Program ini tidak berlaku bagi pelanggan seluler pasca-prabayar. Registrasi bisa dilakukan melalui SMS, online dan melalui gerai operator masing-masing. Di dalam proses registrasi, pelanggan dan/atau calon pelanggan kartu prabayar untuk semua operator hanya perlu mengirimkan SMS ke 4444 dengan format tertentu yang berisi data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga yang sah.

Jika hingga esok belum melakukan resgitrasi, pemerintah akan melakukan pemblokiran bertahap. Terhitung sejak 28 Februari, 30 hari tidak melakukan registrasi akan diblokir panggilan keluar dan sms.15 hari kemudian akan diblokir panggilan masuk dan sms. 15 hari setelahnya, akan diblokir paket data dan seluruh layanan telepon.

Registrasi bisa dilakukan melalui SMS, online dan melalui gerai operator masing-masing
Jika lewat 15 hari setelah 28 Februari 2018 kartu belum diregistrasi, maka kartu akan diblokir untuk melakukan SMS dan panggilan keluar.
(Visited 21 times, 1 visits today)