Hasil Liga Champions, Manchester City Kalah Telak Melawan Lipervool Di Kandang Lawan

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Manchester city kalah telak di kandang lawan pada rabu (04/04/2018) atau kamis dinihari. Liverpool memenangkan  3-0 atas Manchester City berkat tiga gol pada babak pertama yang dicetak oleh 3 pemain handal yaitu Mohamed Salah dengan no punggung 12, Alex Oxlade Chamberlain dengan no punggung 21, dan Sadio Mane dengan no punggung 31. Bola sempat lepas dari penguasaan Mohamed Salah, tetapi berhasil diraih Roberto Firmino sebelum melepas sebuah tendangan. Firmino lantas memberikan kepada Mohamed Salah yang berdiri bebas di depan gawang Manchester City untuk mencetak gol.

Liverpool membukukan kemenangan sensasional pada leg I perempat final Liga Champions, Rabu (4/4/2018) dinihari. The Reds menang 3-0 atas Manchester City. Selain hampir memastikan lolos ke semifinal, kemenangan telak atas Man City itu juga setidaknya memiliki tiga makna tersendiri. Di antaranya, tentu saja menyangkut keangkeran Stadion Anfield. itu adalah kemengan kali ke-18 secara beruntun The Citizens gagal meraih kemenangan di kandang Liverpool. Dalam 18 lawatan itu, 13 kali Man. City kalah dan hanya lima laga yang berakhir imbang.

Berawal dari umpan terobosan Trent Alexander-Arnold dari lini pertahanan Liverpool, bola berhasil disambut Mohamed Salah yang sebenarnya telah berdiri di posisi offside. Bola sempat lepas dari penguasaan Mohamed Salah, tetapi berhasil diraih Roberto Firmino sebelum melepas sebuah tendangan.

Makna Kemenangan Lipervool
1. The Citizens merasakan kemenangan di Anfield untuk kali terakhir pada 3 Mei 2003. Kala itu, mereka menang 2-1 berkat brace ‘dua gol’ Nicolas Anelka.
2. Kemenangan atas Man. City masih terkait keangkeran Anfield.
3. Kemenangan Liverpool atas Manchester City di Anfield adalah terkait clean sheet. Kemenangan 3-0 membuat The Reds kini tak kebobolan dalam empat laga terakhir di Liga Champions.
(Visited 12 times, 1 visits today)