Heboh, Ilmuwan Temukan Rusa Pemakan Bangkai Manusia

In Berita Terhangat dan Terkini by Reza Pahlevi

okeoceDallas – Rusa sudah berubah menjadi pemakan bangkai manusia. Para ilmuwan Amerika Serikat telah menemukan contoh pertama seekor rusa yang memakan bangkai manusia. Tentunya ini menggemparkan dunia ilmu pengetahuan, khususnya biologi satwa. Hewan itu tertangkap oleh kamera peka gerak di Fasilitas Penelitian Antropologi Forensik, Texas State University. Area seluas 26 hektar merupakan tempat ilmuwan forensik mempelajari bagaimana tubuh manusia terurai di alam liar. Di situ, para ilmuwan juga memantau bagaimana hewan berinteraksi dengan jenazah manusia.

Namun, reaksi dari rusa berekor putih sungguh tak terduga. “Tak terduga seekor rusa sedang menggerogoti jasad manusia. Ini bukti fotografi pertama,” tulis ilmuwan dalam Journal of Forensic Scientists edisi 2 Mei 2017. Sebagian besar rusa hewan herbivora. Meski begitu, ada beberapa jenis yang mengais mamalia kecil atau burung, sesekali memakan daging lainnya. terlihat sekelompok rusa sedang mengais-ngais jenazah yang membusuk, layaknya burung pemakan bangkai. Para ahli menyaksikan saat hewan itu menempatkan tulang rusuk di mulutnya seperti cerutu, sebanyak dua kali. Para ahli memperkirakan rusa mengunyah tulang kering ketimbang mengonsumsi jaringan lunak.

Note :
Rusa biasanya juga menggerogoti tulang hewan lain untuk mungkin mendapatkan mineral yang tidak ada dalam makanan mereka, seperti fosfor, kalsium dan sodium selama musim dingin. Namun dengan masih adanya jaringan lunak yang tersisa pada tulang manusia yang dimakan rusa itu, membuat para ilmuwan merasa perlu mengadakan penelitian biologi satwa lebih lanjut.
(Visited 13 times, 1 visits today)