Hugo Barra Mundur, Xiaomi Kehilangan Senjata Rahasia

In Berita Terhangat dan Terkini by Reza Pahlevi

xiaomi-logoWakil Presiden Internasional Xiaomi, Hugo Barra, hari Minggu, 22 Januari 2017, mengumumkan melalui Facebook bahwa dia akan meninggalkan posisinya di perusahaan Cina itu pada bulan Februari tahun ini.

Setelah menjadi wakil presiden operasi global untuk Xiaomi dan selalu tampil dalam event-event internasional Xiaomi selama lebih dari tiga tahun, ahli komputer asal Brasil itu mengatakan bahwa ia akan meninggalkan Beijing dan kembali ke Silicon Valley. Sebelum di Xiaomi, Barra bekerja di manajemen produk Google dan menjabat sebagai juru bicara untuk divisi Android Google. Ia bergabung dengan perusahaan Cina itu “dengan peluang untuk membantu mengubah startup muda menjadi pemain global.” Media menyebut Barra sebagai “senjata rahasia” Xiaomi dalam menjalani perang di dunia digital.

Hyugo-Barra-XiaomiBarra mengungkap alasan pribadi di balik kepergiannya. “Saya menyadari bahwa beberapa tahun terakhir hidup di lingkungan tunggal telah mengambil sebagian besar hidup saya dan mulai mempengaruhi kesehatan saya. Teman-teman saya, apa yang saya anggap sebagai rumah saya, dan kehidupan saya kembali ke Silicon Valley, yang juga lebih dekat dengan keluarga saya. Melihat betapa banyak yang saya tinggalkan beberapa tahun terakhir ini, jelas bagi saya bahwa sudah tiba saatnya untuk kembali. “

Lin-Bin-xiaomiBin Lin, pendiri dan presiden dari Xiaomi, membalas posting Facebook tersebut. Ia berterima kasih kepada Barra untuk layanannya dan mengumumkan bahwa perannya akan diisi oleh Xiang Wang, wakil presiden senior Xiaomi saat ini. Dia juga mengatakan bahwa Barra dan Xiaomi tidak berpisah sepenuhnya. “Wakil presiden internasional sebelumnya masih akan bekerja sama dengan [Lin] dalam peran barunya sebagai penasihat Xiaomi,” ujarnya.
(Visited 79 times, 1 visits today)