Ini 6 bisnis dengan modal kecil bisa untung ratusan juta

In Berita Terhangat dan Terkini by Kia Pratiwi

Membuka sebuah usaha yang baru dan mencoba peruntungan di sana menjadi pilihan banyak orang, terutama mereka yang membutuhkan sejumlah penghasilan tambahan di dalam keuangan mereka. Hal ini tentu harus dilakukan dengan hati-hati, mengingat sejumlah risiko akan selalu ditemukan di dalam setiap usaha. Bukan hanya usaha yang berskala besar saja, namun usaha dalam skala kecil sekalipun tidak akan luput dari sejumlah risiko.

Meski peluang usaha selalu terbuka dengan lebar, namun Anda tetap harus jeli dan memiliki kemampuan untuk menemukan dan memilih salah satu yang terbaik di antaranya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara mempertimbangkan banyak hal, misalnya kemampuan dalam menguasai/memahami usaha tersebut, peluang berkembang ke depannya, risiko terburuk yang mungkin akan dialami, serta berbagai hal lainnya yang patut dicermati sejak awal.

Dengan modal Rp 10 juta, sebenarnya ada banyak peluang usaha yang bisa dilirik, tentunya yang kira-kira menarik dan memiliki potensi untuk mendatangkan pendapatan bagi Anda. Berbagai pertimbangan dan juga perhitungan awal harus tetap dilakukan sebelum memilih salah satunya, mengingat uang yang akan Anda jadikan sebagai modal di dalam usaha tersebut cukup besar.

Tidak perlu terburu-buru dalam memilih dan menjalankan usaha, pastikan Anda mengenal dan memahami dengan baik usaha yang akan dijalankan tersebut, agar berbagai risiko di dalamnya bisa ditekan dan dihindari. Ini 5 bisnis dengan modal kecil bisa untung ratusan juta Rupiah per tahunnya

Berikut 5 Bisnis Yang bisa Menggunakan Modal Kecil :
1. Waralaba makanan

Saat ini, ada banyak waralaba makanan yang bisa Anda pilih dan jadikan sebagai pilihan usaha. Tidak harus membutuhkan sejumlah modal yang besar, beberapa waralaba ini bahkan bisa dimiliki dengan kisaran harga Rp 10 juta saja, dengan begitu Anda bisa menggunakan sejumlah sisa modal untuk menyewa tempat atau kebutuhan yang lainnya. Pilih jenis waralaba yang banyak diminati dan selalu ramai pembeli, sehingga peluang Anda untuk mendapatkan keuntungan dan penghasilan tambahan menjadi semakin besar. Anda juga bisa memadukan satu waralaba dengan waralaba lainnya, misalnya makanan dengan minuman, sehingga keuntungan yang didapatkan akan semakin maksimal.

2. Berkebun

Ini jenis usaha yang sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi berkebun atau beternak. Bisnis agro adalah bisnis yang mengalami perkembangan pesat belakangan ini, sebab perkebunan dan peternakan yang dipadukan dengan teknologi sekarang lebih modern dan menyenangkan untuk dijalani. Potensi hasil yang bisa didapatkan juga semakin jauh lebih baik, di mana hal ini tentu akan berbanding lurus dengan jumlah keuntungan yang bisa Anda petik nantinya. Dengan modal Rp 10 juta, Anda bisa memilih berbagai jenis usaha ternak yang menjanjikan, seperti ternak ayam, ternak kucing, anjing, kelinci, atau bahkan sapi jika memiliki lahan yang mencukupi. Sejumlah modal yang Anda miliki tersebut bisa dialokasikan untuk berbagai kebutuhan usaha ini, yakni mengolah lahan, membeli bibit, pakan, obat-obatan untuk hewan ternak dan juga berbagai kebutuhan lainnya. Selain beternak, ada juga usaha berkebun yang cocok dengan modal yang Anda miliki tersebut. Saat ini, orang begitu gencar-gencarnya untuk menjalankan pola hidup sehat, yakni dengan mengkonsumsi berbagai sayuran dan tanaman organik lainnya. Ini bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha, di mana Anda mengembangkan berbagai tanaman tersebut dengan menggunakan modal yang dimiliki sekarang. Jangan khawatir dengan pasar, sebab jenis tanaman ini begitu dicari dan selalu memiliki pasar yang cukup luas, sehingga dapat dijual dengan mudah.

3. Bisnis salon

Jika memiliki minat untuk menjalankan bisnis kecantikan, maka tidak ada salahnya membuka sebuah salon dan spa. Dengan modal Rp 10 jutaan, Anda sudah bisa membuka sebuah salon berukuran sedang dengan dukungan sejumlah peralatan yang terbilang lengkap dan memadai. Lakukan riset pasar dengan baik, dan ikuti tren kecantikan yang sedang berkembang, sehingga salon Anda tidak akan sepi dari pelanggan. Untuk usaha ini, mungkin akan membutuhkan bantuan dari beberapa orang tenaga ahli, agar usaha tersebut bisa berkembang dengan baik dan pesat.

4. Bisnis kuliner

Bisnis ini tidak pernah sepi dari pembeli, sebab semua orang akan selalu membutuhkan makanan dan juga minuman. Jika memiliki kemampuan dalam memilih dan menyajikan berbagai jenis makanan yang tepat, maka usaha dengan modal Rp 10 juta ini akan memberi Anda banyak keuntungan. Jangan lupa untuk membuat konsep yang unik, terutama jika sajian yang Anda pilih memiliki saingan yang banyak. Pastikan memilih tempat usaha yang nyaman dan bersih, termasuk karyawan yang ramah dalam melayani pelanggan, sebab pembeli selalu ingin yang terbaik ketika mereka datang. Lokasi menjadi salah satu hal yang paling menentukan, sehingga sangat penting untuk memilih dan menemukan lokasi yang tepat untuk bisnis kuliner yang akan dijalankan.

5. Laundri

Dengan modal Rp 10 juta, Anda sudah bisa membuka usaha ini dalam skala yang cukup besar. Anda bisa memulainya dengan membeli beberapa mesin cuci dan juga peralatan menyetrika dan mencuci lainnya. Dengan hal itu saja, sudah bisa menjalankan bisnis ini dengan mudah dan nyaman. Potensi bisnis ini sangat besar, terutama jika memiliki lokasi yang strategis dan menjanjikan, seperti dekat wilayah yang banyak kos-kosan, kampus, sekolah, atau bahkan perkantoran. Bisnis laundry tidak pernah sepi, apalagi jika Anda bisa memberikan pelayanan yang baik dan juga pemasaran yang tepat untuk usaha tersebut.

6. Bengkel

Membuka usaha bengkel juga bisa dijadikan sebagai pertimbangan. Dengan modal Rp 10 juta yang Anda miliki tersebut tentu sudah bisa membeli beberapa peralatan dasar untuk usaha bengkel. Temukan dan pilih sebuah tempat yang strategis untuk menjalankan usaha ini, sehingga tidak pernah sepi dari pelanggan. Usaha ini tentu akan membutuhkan keahlian khusus, sehingga tentu wajib mempekerjakan beberapa tenaga di dalam usaha ini. Namun jika Anda memiliki kemampuan sendiri, maka itu tentu akan membantu Anda dalam mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal.

(Visited 305 times, 1 visits today)