Ini Alasannya Ketika Anda Tidak Bisa Terhubung Ke Metatrader

In Tips Trading by Della Fitriani

mt4dekstop

Ketika anda ingin trading dan tidak terhubung, jagan langsung panik dan menyalahkan broker traders. Karena anda wajib tahu apa penyebab dari anda tidak bisa terhubung. Karena beberapa hal berikut ini adalah alasan mengapa komputer anda tidak bisa terhubung ke dalam Metatrader

Ada banyak kasus metatrader tidak dapat terhubung. Entah karena keadaan komputer atau masalah diluar kinerja metatrader itu sendiri. Di bagian artikel lalu tentang kajian umum, mengenai kematian atau tidak bisa nyalanya metatrader ke internet sudah dijelaskan beberapa kendala yang harus ditangani. Namun bila masih tidak bisa, perlu diselesaikan dengan berbagai cara.

Cara ini sebagai imbauan supaya trader memiliki banyak solusi dan pilihan jika hal diluar dugaan bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Kendala metatrader tidak dapat terhubung memiliki banyak sebab, namun yang perlu diperhatikan apakah metatrader sudah pernah terhubung sebelumnya? Jika sudah pernah, maka ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi :

Periksa Antivirus

Jika dahulu pernah diulas komputer bisa saja terserang virus, kini antivirus juga bisa menjadi penghambat transfer data dari server broker ke metatrader Anda. Kenapa bisa begitu? Ada beberapa antivirus yang memang mencegah adanya data masuk dari luar ke komputer Anda karena takut ada ancaman berupa script atau program jahat. Kekhawatiran itu bisa saja terjadi karena antivirus berusaha mencegah data-data ilegal yang masuk ke komputer.

Solusinya adalah sementara waktu cobalah untuk menonaktifkan antivirus sehingga setelah data masuk dan dikenali oleh antivirus tidak bersifat merusak, maka proses pengiriman data selanjutnya bakal diijinkan. Nah proses penonaktifkan ini digunakan untuk membiarkan aliran data harga bisa masuk ke metatrader, sehingga komputer akhinya bisa mengenali masuknya data yang awalnya dianggap ilegal oleh antivirus, sekarang bisa mendapat ijin.

Pakai Komputer Kantor

Jika Anda menggunakan komputer kantor, biasanya ada pengawasan langsung dari administrator. Gunakanya untuk memfilter data-data yang mencurigakan. Nah pengiriman data dari dan kedalam metatrader termasuk ilegal. Hal ini biasa terjadi pada penggunaan komputer perkantoran dimana biasanya terawasi oleh sistem firewal dan proxy.

Untuk mengubah tersebut, Anda bisa menanyakan ke bagian administrator kantor supaya bisa dibenahi dan di ijinkan masuknya data harga ke komputer. Bila hal itu cukup merepotkan Anda dapat mencoba sendiri dengan cara jaringan kantor dapat dikonfigurasi untuk menyambung ke internet melalui proxy server. Silakan tanyakan Sistem Administrator untuk memberikan rincian proxy server seperti alamat IP, jenis proxy dan port. Maka Anda harus memasukkan data ini untuk 4 terminal MetaTrader Anda (“Tools” menu> Pilihan> Server> Aktifkan proxy server> Proxy).

Jika menggunakan firewal, maka nonaktifkan sementara waktu pada perangkat lunak firewall yang diinstal pada komputer Anda, mungkin memblokir koneksi internet beberapa terminal MetaTrader 4. Komunikasi internet port 443 harus dibuka dan tersedia untuk terminal.exe aplikasi. Jika pembukaan port ini tidak akan membantu, Anda bisa mencoba untuk sepenuhnya menonaktifkan firewall / antivirus dan restart PC Anda.

Kesimpulan
Tidak tersambungnya metatrader bisa karena sebab adanya antivirus ataupun firewall yang memang menutup akses data ke komputer. Sehingga perlu di nonaktifkan terlebih dahulu. Kemungkinan hal ini bisa saja terjadi pada komputer kerja Anda ditempat kantor. Cobalah tanyakan ke administrator dan mulailah trading santai di tempat Anda bekerja.
(Visited 507 times, 1 visits today)