Insiden Pilu Ambruknya Balkon BEI

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Suara berdebum kencang mengagetkan para karyawan dan pengunjung di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta siang itu. Suasana ruangan yang terang mendadak gelap, dipenuhi debu tebal. Tak butuh waktu lama mencari asal suara, ternyata balkon lantai 1 Tower II Gedung BEI ambruk sekitar pukul 11.55 WIB. Puluhan orang terluka tertimpa dan terkena reruntuhan. Bahkan diperkirakan ada 50 orang yang berada di balkon saat ambruk. Suasana mendadak panik. Para karyawan dan pengunjung BEI langsung berhamburan keluar gedung. Sejumlah petugas dan para pegawai BEI langsung mengevakuasi korban. Para korban ditempatkan sementara di halaman BEI sambil menunggu dibawa ke rumah sakit dengan taksi dan ambulans.

Tak ada korban jiwa

Polisi masih menyelidiki penyebab ambruknya sebuah lantai mezanin di gedung II Bursa Efek Indonesia, Jakarta, namun meyakini bahwa tidak ada unsur terorisme dalam peristiwa ini.

“Kami bisa memastikan bahwa kejadian ini bukan disebabkan oleh bom,”juru bicara Polri, Irjen Setyo Wasisto kepada para wartawan yang berkerumun di BEI, kawasan Jenderal Sudirman jakarta.

Ratusan orang dievakuasi dari gedung BEI yang berlantai 32, menyusul ambruknya balkon atau selasar dari Gedung II. Setidaknya 72 orang mengalami luka. Belum diketahui apakah jatuh korban jiwa.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengunjungi tempat kejadian dan mengatakan pihaknya akan melakukan "audit gedung" yang terakhir dilakukan pada Mei tahun lalu.

“Sekaligus juga saya sampaikan supaya mulai dilakukan audit (gedung) malam ini,” Anies
(Visited 18 times, 1 visits today)