Instagram bakal dapat dinikmati secara offline?

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

instagram

Layanan Instagram bakal bisa dinikmati tanpa internet alias offline. Namun, tampaknya hanya beberapa fitur saja yang bisa digunakan tanpa sambungan internet.

Hal itu terungkap dari agenda konferensi F8 yang bakal digelar Facebook bagi para pengembang dari seluruh dunia pada 18 hingga 19 April mendatang di San Jose, AS.

Menurut deskripsi salah satu acara yang berjudul “Building Offline Experiences for Instagram”, Facebook bakal menguji konsistensi pengalaman offline Instagram. Selain itu, akan diperlihatkan juga interaksi pengguna dengan konten-konten di Instagram, bahkan saat tidak memiliki akses internet.

Fitur ini belum akan diluncurkan di ajang F8

Kabar tersebut pertama kali terungkap setelah melihat agenda yang terdapat pada acara Konferensi F8 yang akan digelar pada tanggal 18-19 April mendatang. Dalam salah satu agendanya disebutkan bahwa akan ada acara yang berjudul “Building Offline Experiences for Instagram“.

Di acara tersebut itulah kabarnya pihak Facebook akan menjelaskan bagaimana Instagram dapat diakses meskipun tanpa jaringan internet. Di acara tersebut kabarnya fitur tersebut baru akan diperkenalkan saja, jadi fitur tersebut belum akan diluncurkan di ajang konferensi F8 tersebut.

Mode offline tidak sekadar memungkinkan Anda menyimpan

Mode offline tidak sekadar memungkinkan Anda menyimpan draft atau menyiapkan foto yang akan tampil pada beranda paling atas. Kedua hal ini sudah bisa pengguna lakukan ketika mereka mencoba untuk mengunggah foto dalam jaringan yang kurang baik.

Menurut The Verge, dengan fitur offline ini, pengguna Instagram akan bisa memberikan Like atau berkomentar pada foto pengguna lain. Anda bahkan dapat memutuskan untuk mengikuti atau berhenti mengikuti akun seseorang ketika tidak terhubung ke internet.

Begitu ponsel Anda terhubung ke internet, Instagram akan melakukan semua hal yang telah Anda lakukan selama di mode offline.

(Visited 17 times, 1 visits today)