Instagram mulai luncurkan Live Streaming

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

instagram-smartphone

Fear of missing out alias FOMO disebut-sebut sebagai penyakit baru generasi millenials.
Gejalanya antara lain tak ingin ketinggalan tren atau informasi terbaru.
Instagram mencoba mengobati keresahan itu lewat fitur teranyar yang dinamai “Event Channels”. Fitur baru tersebut ternyata sudah dimiliki oleh beberapa aplikasi media sosial lainnya seperti Facebook dan Periscope, Instagram dalam hal ini tidak ingin ketinggalan dan harus memberikan keunggulan dari aplikasi lainnya. Kantor berita di Rusia dengan nama T Journal telah menemukan kemampuan dari fitur live streaming video yakni pada bagian Instagram Stories dengan versi Instagram Android Beta.

Mengapa Instagram Meluncurkan Fitur Live Video Stream?

Tahun 2016, merupakan tahun re-kreasi untuk platform Instagram. Kenapa disebut re-kreasi? Karena ini bukanlah hal baru di lingkup media sosial. Instagram berusaha mengkreasikan lagi yang sudah ada dengan tampilan yang Instagram banget. Fitur-fitur baru Instagram seperti Stories dan Live Video Stream seakan berusaha merebut perhatian user dari platform lain seperti Snapchat untuk short video platform dan aplikasi live video seperti Periscope, UStream atau sekelas Bigo Live.

Di luar dari apakah Instagram berusaha “membunuh” platform lain dengan semakin melengkapi fiturnya, ada hal yang menarik di sini. Instagram, yang berawal dari sebuah platform untuk berbagi gambar (image), semakin melirik tentang konten video. Konten video diyakini adalah konten di masa depan, di mana short video dan live stream adalah konten yang akan banyak digunakan netizen. Bahkan dengan perkembangan teknologi smartphone, seperti fitur kamera yang semakin canggih, RAM dan internal memory yang semakin besar, mengakomodasi setiap user untuk membuat konten video dengan lebih baik.

Cara menggunakan Instagram Live Streaming

instgram-live-streaming

Hanya dengan menekan tombol Live di bagian banner atas lalu Anda akan diarahkan ke satu halaman bernama Live Broadcast. Dari layar kamera kemudian terdapat tulisan Go Insta yang menjadi nama fitur terbaru tersebut.

Instagram sudah menjadi satu aplikasi dari Facebook yang sudah digunakan banyak pengguna smartphone dan tablet PC, kini dengan fitur terbaru live streaming video maka pengguna bisa lebih bebas mengakses video streaming secara cepat. Kita nantikan mengenai waktu Instagram merilis fitur baru tersebut.

(Visited 41 times, 1 visits today)