Jadwal Steam Winter Sale Terkuak! Catat Tanggalnya!

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

steam-summer-2016

Sudah menjadi rahasia umum di kalangan gamer PC bahwa menjelang akhir tahun Valve akan menggelar diskon besar-besaran di Steam. Pesta diskon yang bernama Steam Winter Sale tersebut kabarnya kembali digelar pada tanggal 22 Desember mendatang, atau lebih tepatnya empat hari lagi.

Menurut PC GAMER, informasi tersebut datang dari halaman penawaran diskon yang ada di situs PayPal. Di halaman diskon tersebut, Steam akan mengadakan pesta diskon Steam Winter Sale pada tanggal 22 Desember mendatang.

Meski pesta diskon Steam Autumn Sale 2016 baru saja berakhir, namun Valve masih memiliki satu diskon tahunan lagi yang belum digelar, yaitu Steam Winter Sale 2016. Menurut bocoran dari forum NeoGAF, Steam Winter Sale 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 22 Desember hingga 2 Januari 2016 mendatang.

Tentu saja informasi ini belum dikonformasi oleh pihak resmi manapun, termasuk Valve. Namun salah satu pengguna forum NeoGAF, yaitu Tizoc menyertakan sebuah screenshot yang mengatakan Steam Winter Sale 2016 akan diselenggarakan pada tenggang waktu tersebut. Screenshot tersebut diklaim dari sebuah forum khusus developer di Steam.

Label spesial Steam Exploration Sale

Tidak ada penjelaskan kenapa Valve mengganti istilah Autumn Sale dengan nama Exploration Sale. Saya pribadi memaknai kalimat exploration tadi sebagai sugesti kecil dari Valve agar kamu aktif menjelajahi ratusan diskonan game yang telah dipersiapkan di Steam. Tidak tanggung-tanggung, dalam Autumn Sale ini ada lebih dari lusinan game lama dan baru yang mendapatkan potongan harga mulai dari 30 hingga 90%. Beberapa diskonan game AAA yang tergolong high profile untuk sekarang antara lain:

  • Lords of the Fallen, Rp. 201.599 (diskon 40%)
  • Civilization Beyond Earth, Rp.314.300 (diskon 30%)
  • The Evil Within, Rp.132.599 (diskon 66%)
  • The Vanishing of Ethan Carter, Rp. 81.599 (diskon 40%)
  • Watch Dogs, Rp.317.000 (diskon 50%)
  • And More..
(Visited 58 times, 1 visits today)