jutaan Ponsel Samsung Rentan Di-Hack

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Jutaan pengguna Samsung dilaporkan rentan terhadap hacker setelah produsen smartphone populer itu mengizinkan sebuah domain kedaluwarsa yang digunakan untuk mengendalikan aplikasi saham populer pada model lama.

Dilansir IB Times, Kamis (15/6/2017), pakar keamanan mengatakan bahwa hacker berpotensi menguasai domain untuk memasang jalan atau mendistribusikan aplikasi yang dicampur malware, langsung ke pengguna Samsung. Domain yang dimaksud digunakan untuk mengendalikan aplikasi saham populer yang disebut S Suggest, yang telah terinstal ponsel model lama Samsung.

perangkat yang dibuat oleh Samsung berpotensi rentan terhadap serangan hacker.

Menurut para peneliti di perusahaan keamanan Check Point, perangkat yang dibuat oleh Samsung, HTC, LG dan ZTE, termasuk yang menjalankan versi Android terbaru, berpotensi rentan terhadap serangan hacker. Check Point mengatakan bahwa perangkat lunak yang diinstal pada smartphone oleh produsen – yang tidak dapat dinonaktifkan oleh pengguna – bisa dieksplotasi oleh aplikasi berbahaya, memberikan hacker akses ke perangkat. Dengan demikian, hacker bisa mencuri informasi kontak dan data pribadi lainnya, melacak lokasi pengguna serta menyadap mikrofon smartphone tanpa sepengetahuan pengguna.

INFO :
Menggunakan WiFi di tempat umum seperti kafe dan taman sih memang asyik ya. Tapi di dalamnya tersembunyi berbagai ancaman serius yang bisa menyelinap ke dalam smartphone kamu, seperti pencurian data pribadi dan rekening. Jadi usahakan untuk tidak membuka rekening bank atau email kamu di saat menggunakan koneksi WiFi publik ya.
(Visited 11 times, 1 visits today)