Karakteristik setiap pair mata uang utama dunia

In Tips Trading by Della Fitriani

pair

Dalam trading kita harus mengetahui karakteristik dari tiap tiap mata uang yang akan kita tradingkan, kita juga harus memahami tingkat resiko dan keuntungan yang kita dapatkan dari mata uang tersebut dan apakah mata uang ini sangat cocok dengan toleransi resiko ataupun waktu trading kita.

Mari kita lihat karakteristik mata uang yang sangat diminati oleh para trader. Disini anda bisa memutuskan mata uang apakah yang akan anda ambil untuk trading.

Grafik GBP/USD merupakan grafik agresif sepanjang masa. Lihat saja rentang pergerakan harga grafik ini yang sangat cepat. Grafik di bawah merupakan grafik 1 jam untuk GBPUSD. Dalam hitungan beberapa jam saja pergerakan sudah mencapai 100 poin lebih. Berita Fundamental yang sering muncul untuk GBP adalah pada pukul 06.00 WIB (medium impact) dan 16.30 & 19.45 WIB untuk High Impact. Untuk USD yaitu pada pukul 19.30 – 22.00 WIB untuk semua kategori Medium & High Impact.

  • Rata-rata pergerakan harian: 100 – 200 poin
  • Stop Loss ideal Daytrader : 200 poin
  • Jam aktif perdagangan : 15.00 – 22.00 WIB
  • Nilai per poin : $1 (mini) atau $10 (regular)
INFO :
Seorang pedagang harus tahu karakter barang yang akan diperdagangkannya. Apakah barang dagangannya cepat basi, atau tidak. Apakah barang dagangnnya termasuk barang dagangan yang cepat laku atau justrus sebaliknya, dan seterusnya. Demikian pula dengan anda para trader Valas. Sudah mesti tahu bagaimana karakter dari mata uang yang diperjual belikan. Ada banyak mata uang yang diperdagangkan di pasar uang.
(Visited 173 times, 1 visits today)