Kebijakan Perdagangan Global Secara Formal Bergeser Ke Arah Proteksionisme

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Keputusan pemerintah Trump untuk memberlakukan tarif impor baja dan aluminium AS dan paket tarif $ 50- $ 60bn pada barang-barang impor dari China - berarti bahwa kebijakan perdagangan global telah secara resmi bergeser ke dunia proteksionis, menjelaskan tim peneliti di ING.

Kutipan Kunci

“Jika negara-negara yang dilanda tidak membalas tindakan proteksionis awal AS ini, dunia hanya" sekali "menghadapi serangan perdagangan yang berat sebelah - dan bukan perang dagang dalam pandangan kami. Dalam hal ini, efek ekonomi terbatas - dengan ekonomi China mencapai paling banyak (kami memperkirakan hilangnya PDB 0,6% kumulatif selama dua tahun). Jika impor AS dari China, serta impor baja dan aluminium dari berbagai negara, sebagian digantikan oleh produksi dalam negeri - kami memperkirakan bahwa ini dapat menyebabkan peningkatan 0,3% dalam PDB AS setelah dua tahun. ”

"Ke depan, risiko langsung adalah apakah mitra dagang berusaha untuk membalas dalam ukuran yang sama dan proporsional - sehingga menimbulkan semacam Pertempuran Perdagangan 'Tit-for-Tat'. Sementara laporan menunjukkan pejabat AS dan China pada awalnya mungkin ingin mengambil pendekatan yang lebih diplomatis, realitas negosiasi perdagangan yang tidak berhasil dan menantang berarti prospek tindakan pengimbangan signifikan yang dikenakan Beijing - di luar tarif retribusi 3 milyar yang sepele terhadap barang impor dari AS sudah mengumumkan - cukup tinggi. "

(Visited 19 times, 1 visits today)