Ketakutan Baru Menjelang Inflasi AS Membuat Yen Jatuh

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Pasangan USD / JPY naik ke sesi Asia tinggi 106,84 dan saat ini menetap kembali ke wilayah 106,70 sebagai sentimen sentimen risiko dalam menghadapi data CPI AS yang akan datang ditambah dengan skandal politik di parlemen Jepang yang mengambil bagian atas Yen menjelang sesi pasar Eropa. Data CPI AS yang turun di pasar pada pukul 12:30 GMT hari ini dapat memicu kekhawatiran inflasi baru setelah laporan pekerjaan pada hari Jumat mendinginkan ekspektasi inflasi dengan pertumbuhan upah yang tertinggal yang berpotensi memicu pertumbuhan yang pelan.

Angka utama angka CPI tahun-ke-tahun diperkirakan akan mencapai 2,2% dibandingkan dengan 2,1% sebelumnya dan sebuah ketukan untuk jumlah tersebut dapat memicu 'risiko-lari' baru di pasar, membuat Dollar AS menguat. Pasar Jepang macet di tengah skandal parlemen yang melihat Perdana Menteri, Shinzo Abe, dan Menteri Keuangan Taro Aso berjuang dalam posisi mereka di pemerintahan Jepang menyusul wahyu bahwa Aso memiliki sebuah dokumen palsu yang terlibat dalam penjualan tanah pemerintah kepada seorang operator sekolah yang memiliki ikatan dengan istri Perdana Menteri Abe.

USD / JPY Technicals

Pasangan ini saat ini didukung oleh support dari EMA 8-hari di 106,50, dengan dukungan lebih lanjut dari level terendah di bulan Maret di 105,25, sementara resistance berada pada level tertinggi minggu lalu di 107,05 dan EMA 34 hari di 107.67. Grafik H4 menunjukkan pasangan dibatasi oleh posisi terendah yang lebih tinggi dan harga terendah, dan pelarian bisa menunjuk arah tren baru yang bergerak maju.

(Visited 28 times, 1 visits today)