Kiat-Kiat Cepat Beradaptasi dengan Pekerjaan Baru

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Tahun baru identik dengan segala sesuatu yang baru. Entah itu resolusi baru, gadget baru, bahkan mungkin hidup baru. Tapi ada satu hal yang bisa membuatmu senang dan susah secara bersamaan: pekerjaan baru. Senang karena kamu mendapat suasana berbeda (dan mungkin lebih baik), tapi juga susah karena kamu harus memulai dari awal lagi.

Semakin cepat kamu beradaptasi terhadap pekerjaan baru, performamu tentu akan lebih baik. Apalagi bila kamu masih berada dalam masa percobaan (probation). Kemampuan adaptasi adalah salah satu kualitas yang mempengaruhi penilaianmu. Terapkan beberapa cara ini untuk mempermudah adaptasi tersebut.

Hal pertama dan penting yang harus anda lakukan adalah mempelajari etika dan budaya di tempat kerja yang baru tersebut. Setiap kantor atau tempat kerja punya etika dan budayanya masing-masing. Ada hal-hal khusus yang harus anda ketahui sehingga anda dapat beradaptasi dengan semua personil lainnya di tempat itu. 

INFO :
Selama minggu-minggu pertama Anda bekerja di tempat baru, pasti ada-ada saja yang membuat tidak nyaman, sehingga mungkin Anda membanding-bandingkannya dengan perusahaan tempat Anda bekerja sebelumnya.
(Visited 24 times, 1 visits today)