Kini Pengguna Instagram bisa gunakan pilihan Bookmark

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

instagram-bookmark

Pernah mengalami situasi seperti ini: menemukan postingan yang menarik di Instagram, namun tidak memiliki kesempatan untuk memberikan likes? Itu pasti sering terjadi. Terlebih, pengguna tak dapat menyimpan foto atau video Instagram secara langsung ke galeri.

Kini, Instagram menjawab semua keluhan tersebut. Media sosial milik Facebook itu menggulirkan fitur terbaru di mana pengguna dapat menandai (bookmark) postingan, baik itu foto atau video.

Dapat dinikmati dalam versi terbaru Instagram

Versi terbaru Instagram 10.2 untuk Android maupun iOS kini memiliki fitur yang membuat penggunanya dapat menandai unggahan agar dapat dilihat lagi . Tanda “bookmark” terdapat di bagian kanan bawah foto yang terdapat di lini masa, seperti yang dilansir dari laman Phone Arena. Mengetuk tanda tersebut akan membuka tab baru yang hanya dapat dilihat oleh pengguna. Tidak hanya foto, video pun dapat ditandai dengan bookmark ini. Pembaruan juga terdapat untuk live streaming di Instagram Stories, mengirim gambar yang akan hilang sendiri, seperti Snapchat.

Pendapat Instagram terkait fitur baru ini

Saat mengumumkan fitur baru ini, Instagram berkata, Anda bisa menggunakan fitur bookmark ketika Anda menemukan video lucu yang ingin Anda tonton kembali, baju baru yang Anda suka atau inspirasi untuk liburan mendatang.

Menurut TechCrunch, dua tujuan terakhir yang Instagram sebutkan merupakan tantangan terbuka untuk situs penyimpanan gambar dan tautan, Pinterest, yang juga fokus untuk memberikan inspirasi pada para penggunanya sebelum mereka membeli sesuatu.

instagram-bookmark-jpeg

Selain itu, dengan fitur bookmark ini, Instagram juga dapat mengetahui ketertarikan penggunanya, bahkan sebelum dia melakukan pembelian. Hal ini dapat membantu mereka untuk melakukan iklan tertarget, karena data pelanggan yang ada menjadi lebih akurat.

(Visited 15 times, 1 visits today)