Kota Terapung ala Game Segera Dibangun

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

kota terapung
Kota adalah tempat dimana banyak manusia beraktifitas dan tinggal. Umumnya kota terletak didarat. tetapi berbeda dengan The Swimming City merupakan konsep kota terapung masa depan. Coba bayangkan bagaimana bentuk dari kota terapung.Pasti kota terapung memilki keindahan tersendiri. Hanya saja The Swimming City masih sebuah konsep. Kita tidak tahu kapan The Swimming City atau kota terapung tersebut dibangun. Seorang desainer mencoba menuangkan ide kota terapung itu dan memenangkan sebuah kontes desain mengenai kelautan. “The Swimming City” didesain oleh Andras Gyorfi, bisa jadi adalah solusi terbaik untuk penggemar petualangan di laut atau mungkin bagi banyak orang yang memimpikan terbebas dari keruwetan hidup di kota untuk menikmati hidup yang simple di laut. Gyorfi – pemenang pertama kontes desain Seastead, berhasil menuangkan ide itu dengan baik. Desainnya meliputi fasilitas rekreasi seperti kolam renang yang luas, amphitheater outdoor, helipad, dan dermaga.

Tidak akan hadir sebagai sekadar kota wisata semata

Menariknya, kota terapung ini tidak akan hadir sebagai sekadar kota wisata semata. Seasteading Institute telah merancang kota terapungnya agar seperti kota-kota lainnya, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk dijadikan sebuah negara independen dengan pemerintahan tetap. Kota terapung ini memiliki rancangan yang terdiri dari blok-blok bangunan. Setiap blok merepresentasikan satu fasilitas khusus dan dapat digabung dengan blok lainnya. Tantangan membuat kota terapung adalah harus dipenuhinya dua syarat utama, yaitu ramah lingkungan dan harus bisa menyokong perekonomian penghuninya.

Diperkirakan paling cepat pada tahun 2020 mendatang kota terapung tersebut sudah selesai dibangun.

Ini mungkin merupakan sebuah proyek besar yang ambisius, dan kelompok peneliti terkait juga telah merampungkan masalah desain yang menjadikan kota semi-independen itu sebagai tempat yang sempurna untuk memecahkan masalah dunia. Seasteading Institute yang bertanggung jawab sebagai pengembang proyek terkait mengatakan, bahwa kota terapung ini mungkin merupakan langkah pertama untuk mengatasi “delapan tanggung jawab moral”, karena ia akan menjadi konsep baru dalam percobaan mengatasi masalah kelaparan, penyembuhan penyakit, udara bersih dan membuat orang miskin menjadi kaya. Mereka berencana membangun tempat yang dilengkapi dengan pengembangbiakan hasil perairan, pusat medis terapung, pulau penelitian medis dan pulau-pulau terapung berbasis energi berkelanjutan.
(Visited 43 times, 1 visits today)