Lima Pertanyaan Untuk Trader Ketika Terjadi DrawDown

In Tips Trading by Reza Pahlevi

Drawdown bukanlah statement tentang diri kita atau trading kita, drawdown hanyalah bagian dari permainan. Drawdown merupakan bagian dari usaha untuk mendapatkan keuntungan yang diharapkan. Jika kita menginginkan target keuntungan 50% setahun, maka ada kesempatan kita akan mengalami drawdown 20% sebelum kita mencapainya. Jika kita menginginkan keuntungan tahunan 20% maka kita mungkin harus berurusan dengan 10% drowdown.

DrawdownDrawdown tidak sepatutnya mengubah ekspektasi positif kita terhadap strategi yang dijalankan. Kita harus tetap bertrading dan mendapatkan sisi lain drawdown, yaitu profitabilitas. Konsistensi adalah kunci dalam dunia trading. Tetaplah percaya diri dan tetap bertrading.

Jika Anda merasa repot mengawasi beraneka pair dan open position, maka trading And akan memburuk. Kalau begitu, maka lebih baik Anda bertrading dalam pair tertentu saja. Lebih baik menjadi ahli dalam sedikit pair daripada menjadi amatir dalam banyak pair.

Catatan :
Kita harus tetap bersikap terbuka terhadap apa pun yang terjadi pada time frame kita dan bertindak sesuai perubahan yang terjadi. Dimana kita seharusnya selalu memiliki level harga (price) acuan tertentu yang memicu tindakan (action). Janganlah melakukan action jika sesuatu masih dalam perkiraan atau belum terbukti.
(Visited 29 times, 1 visits today)