Lonjakan AUD / NZD Pada Penerbangan Risiko Tersentak, Namun Prospek Bearish Tetap

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Aussie kembali ke topside kisaran terhadap Kiwi, diperdagangkan ke 1.0575 karena pasar bangkit kembali dari pengumuman harga kejutan dari Gedung Putih yang membawa ketakutan perang perdagangan ke permukaan setelah pemulihan risiko Kamis. AUD / NZD jatuh pada awal minggu karena kepercayaan tetap agak lebih tinggi di Kiwi, didukung oleh angka perdagangan sapi perah global yang baik dan surplus anggaran untuk pemerintah Selandia Baru, sementara Aussie dibiarkan memburuk pada pertumbuhan ekonomi yang sedang dan pusat bank yang terus tertinggal dalam pandangan suku bunga.

Pasangan ini mampu menahan penurunan minggu pertama, tetapi pergerakan ke atas tetap sulit diperoleh meskipun Aussie secara tidak terduga melonjak lebih tinggi setelah pengumuman bahwa Presiden AS Trump mencari tarif lebih pada barang $ 100B lebih lanjut dari China, dan pasangan ini melonjak dari wilayah 1.0530.

Level AUD / NZD

Pasangan ini telah mengalami penurunan yang stabil sejak tertinggi Oktober 2017 di 1,1290, dan AUD / NZD memegang dekat dengan bagian bawah pada candle harian. Kelanjutan dari tren bear akan langsung mendapat dukungan dari rendahnya hari 1,0537, dengan sedikit dukungan yang tersisa kecuali titik rendah tahun ini di 1,0525, tetapi koreksi bullish akan perlu untuk bersaing dengan tinggi minggu di 1,0655 sebelum menantang level resisten utama sebelumnya di pegangan utama 1.0800.

Kesimpulan AUD/NZD
* Aussie memantul terhadap Kiwi karena pasar tersentak menyusul rampasan US = atas ancaman tarif perdagangan terhadap China.

* AUD tetap dalam posisi melemah terhadap NZD karena data terus mendorong Kiwi.

(Visited 13 times, 1 visits today)