Manufaktur China naik pada bulan Juni di tengah kenaikan global

In Berita Fundamental Ekonomi by Della Fitriani

Pengukur pabrik resmi China menyimpulkan paruh pertama tahun ini dengan catatan kuat, bukti terbaru dari momentum stabil yang memberi ruang pembuat kebijakan untuk terus meredakan risiko keuangan.

Poin Utama

Indeks manajer pembelian manufaktur meningkat menjadi 51,7 di bulan Juni, mengalahkan semua perkiraan yang dikumpulkan oleh survei ekonom Bloomberg, dan pembacaan 51,2 di bulan Mei PMI non manufaktur naik menjadi 54,9 dibandingkan dengan 54,5 di bulan sebelumnya Pesanan ekspor baru naik ke level 52.0, level tertinggi sejak April 2012 Angka yang lebih tinggi dari 50 mengindikasikan kondisi ekspansif; Dibawah 50 kontraksi sinyal

Gambar besar

Kegiatan ekonomi tahun ini terbukti lebih tangguh dari yang diharapkan, memberi waktu kepada para pembuat kebijakan untuk fokus pada pengurangan risiko keuangan dan pendinginan sektor properti berbusa. Perekaman perdagangan global mendorong keuntungan dan perekrutan perusahaan, mengurangi kekhawatiran – untuk saat ini – upaya untuk memotong pinjaman finansial yang berlebihan dapat menggagalkan target ekspansi 6,5 persen pemerintah. Perusahaan mengasumsikan bahwa mengekang kelebihan leverage dan sektor properti akan sementara tahun ini, karena Partai Komunis tidak akan membiarkan banyak rasa sakit ekonomi sebelum transisi kepemimpinan di musim gugur, menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh firma riset CBB International minggu ini.

INFO :
PMI manufaktur China mencapai level tertinggi kedua tahun ini didukung oleh sentimen pasar dan peningkatan industri, menurut pernyataan NBS yang diposkan di situsnya.
(Visited 16 times, 1 visits today)