Menggunakan Ponsel di Toilet? Ini Saran Dokter

In Berita Terhangat dan Terkini by Reza Pahlevi

Brisbane – Sebagian orang menggunakan telepon seluler mereka di segala tempat, bahkan ketika pergi ke kamar mandi. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2016 menemukan bahwa 41 persen warga Australia menggunakan ponsel mereka di toilet, sedangkan Sony menemukan hampir 75 persen orang Amerika melakukannya. Seorang dokter mengatakan Anda benar-benar mempertaruhkan kesehatan Anda dengan melakukan hal itu.

toilet

 “Ada partikel air dan udara yang berlabuh di lipatan kecil dari telepon,” kata Dr Anchita Karmakar dari Brisbane kepada SBS sebagaimana dikutip Daily Mail, Rabu, 15 Februari 2017. “Dan cover dan casing ponsel biasanya terbuat dari karet, yang merupakan tempat yang hangat dan nyaman bagi bakteri.” Bakteri ini termasuk salmonella, E.coli, shigella, dan campylobacter, menurut WedMD. Semua bakteri itu dapat membuat Anda sangat sakit. Anda juga berisiko menyebarkan virus seperti gastro dan Staph, yang dapat dengan mudah menular dari permukaan padat seperti ponsel Anda.

doter

Dr Karmakar menyarankan untuk tidak membawa ponsel Anda ke kamar mandi, terutama kamar mandi umum. “Bahkan jika Anda tidak menggunakan ponsel Anda di toilet, Anda masih memegangnya sementara Anda masuk dan keluar dari kamar mandi, dan itu sudah cukup untuk menempatkan bakteri di ponsel ketika Anda belum mencuci tangan Anda,” katanya menjelaskan. Mengingat banyak orang juga menggunakan ponsel mereka saat makan, dan banyak infeksi dapat ditularkan melalui mulut, hal ini juga meningkatkan faktor risiko sakit akibat bakteri pada ponsel Anda. Jadi, apa yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko ini? Pertama, tidak membawa ponsel Anda ke kamar mandi sama sekali, dan mencoba untuk tidak menggunakannya ketika makan. Desinfektan ponsel Anda secara teratur juga merupakan ide yang baik, terutama jika Anda telah menggunakannya di kamar mandi. Semprotan tertentu dapat dibeli untuk membersihkan layar sentuh dan pelindung layar.

Informasi
Selain itu, mencuci tangan secara teratur, terutama ketika meninggalkan kamar mandi atau menyentuh ponsel orang lain, Agar lebih bersih dari Bakteri2 yang menempel.
(Visited 45 times, 1 visits today)