Minyak Steady, Fokus Meeting OPEC Akhir Bulan

In Berita Fundamental Ekonomi by Reza Pahlevi

Pasar minyak mentah cenderung steady pada hari Senin karena pedagang enggan untuk mengambil posisi baru yang besar menjelang pertemuan OPEC pada akhir bulan, ketika kelompok produsen diperkirakan akan memutuskan apakah akan melanjutkan pengurangan produksi yang ditujukan untuk menopang harga.

Harga minyak mentah Brent LCOc1, patokan internasional untuk harga minyak, berada di $ 62,46 per barel pada pukul 00.52 GMT, turun 26 sen atau 0,4 persen dari penutupan terakhir mereka. Minyak mentah berjangka A.S. West Texas Intermediate (WTI) berada di $ 56,57 per barel, naik 2 sen dari pemukiman terakhir mereka.

Pedagang mengatakan bahwa mereka menghindari posisi baru yang besar karena ketidakpastian di pasar. Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC), bersama dengan sekelompok produsen non-OPEC yang dipimpin oleh Rusia, telah menahan produksi sejak awal tahun ini dalam upaya untuk mengakhiri pasokan global dan harga yang cenderung melemah. Kesepakatan untuk mengekang output akan berakhir pada Maret 2018, namun OPEC akan bertemu pada 30 November untuk membahas prospek kebijakan tersebut.

OPEC diharapkan menyetujui perpanjangan pemotongan karena tingkat penyimpanan tetap tinggi meski ada penarikan baru-baru ini, meski ada keraguan tentang kemauan beberapa peserta untuk terus mengerut produksi.
(Visited 13 times, 1 visits today)