Naik 100 Juta, Berapa Jumlah Pengguna Instagram Sekarang?

In Berita Terhangat dan Terkini by Reza Pahlevi

Instagram kembali mengalami kenaikan jumlah pengguna. Pekan ini, layanan berbagi foto dan video tersebut melaporkan pertambahan pengguna aktif bulanan sebanyak 100 juta, terhitung sejak April 2017. Secara keseluruhan jumlah pengguna aktif bulanan Instagram kini sudah mencapai kisaran 800 juta, menurut keterangan Carolyn Everson, Vice President Global Marketing Solutions Facebook selaku perusahaan induk Instagram.

Sebanyak 500 juta dari angka tersebut merupakan pengguna aktif harian yang setidaknya membuka aplikasi Instagram sebanyak satu kali tiap hari. Dengan demikian, Instagram berada semakin jauh di depan rivalnya, Snapchat, yang tercatat memiliki 173 juta pengguna aktif harian per Agustus lalu. Instagram belakangan getol mencomot fitur dari Snapchat, dimulai dari Stories yang pertama muncul di Instagram pada Agustus tahun lalu.

Dari awalnya menjiplak, jumlah pengguna aktif harian Stories di Instagram kini justru sudah melewati Snapchat dengan angka 250 juta per Agustus lalu. Padahal Snapchat selaku pencetus ide awal hanya berhasil menghimpun 166 juta pengguna aktif harian. Selain pertumbuhan jumlah pengguna, Instagram turut mengumumkan bahwa durasi pengguna dalam menonton video di layanannya mengalami kenaikan 80 persen secara year-over-year.

Note :
Sementara, dibanding setahun lalu, jumlah video yang diunggah ke Instagram setiap harinya telah bertambah hingga empat kali lipat.
(Visited 49 times, 1 visits today)