Pemilihan Koko Cici Jakarta 2016

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

koko-cici-2016Malam Final Pemilihan Koko Cici Indonesia yang diselenggarakan hari Minggu (13/11) bertempat di Gedung Kesenian Jakarta. Yang di hadiri oleh bapak Djarot Saiful Hidayat (WaGub DKI), Prof.Dr.H.M.Ahman Sya ( Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaaan Pariwisata RI), David Herman Jaya (Dewan Pelindung), Drs. Hartono (Dewan Pembina), beserta para undangan.

Yang terpilih menjadi pemenang dalam pemilihan Koko Cici pertama ini yaitu Dumas Flis Tang (Koko) dan Kesia Gunawan (Cici). Kesia Gunawan merupakan finalis dari Jakarta I, sedangkan Dumas Flis Tang merupakan finalis dari Sulawesi Tengah II. Seperti diketahui, pemilihan Koko Cici 2016 ini pertama pertama kalinya diselenggarakan, yaitu oleh Ikatan Koko Cici Indonesia, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia bersama Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Koko Cici Indonesia 2016 akan menjadi duta pariwisata, duta sosial, dan duta budaya Tionghoa di Indonesia. koko-cici-2016-oemenangLalu apakah Koko Cici Jakarta itu ? Mari kita simak ulasan berikut :

koko-cici-jakartaKOKO CICI JAKARTA adalah ajang pemilihan generasi muda sebagai icon Kota Jakarta di bidang pariwisata dan budaya. Sebagai duta pariwisata dan budaya, KOKO CICI JAKARTA harus memiliki “Behaviour, Brain, Beauty dan Talent” yang berkualitas. KOKO CICI JAKARTA diakui PEMDA DKI sebagai Duta Pariwisata DKI Jakarta, Duta Budaya Tionghoa dan Duta Sosial. Kegiatan ini umumnya memiliki kesamaan dengan kegiatan beauty pageants lain yang ada di Indonesia, namun dengan mengutamakan kebudayaan Tionghoa sebagai kebudayaan yang patut untuk dilestarikan, serta komitmen penuh pemuda yang tergabung di dalamnya untuk aktif berkontribusi bagi pelestarian budaya Tionghoa di Jakarta.

Pemilihan KOKO CICI JAKARTA diadakan setiap tahun dengan maksud untuk mencari bibit baru dari generasi muda yang siap berkontribusi untuk bangsa dan negara kita. Tagline utama setiap tahunnya yaitu Unity in Diversity dan Prosperity in Harmony, namun kini kami mempunyai tagline baru, yaitu “Bersatu Untuk Negeri” dengan tema khusus yang dirancang berbeda-beda setiap tahunnya.

INFO :
Yang dapat mengikuti ajang Koko Cici ini bukan hanya masyarakat tionghoa saja, Non tionghoa juga diperbolehkan mengikutinya dengan syarat Berkomitmen untuk berkontribusi memajukan dan melestarikan kebudayaan, khususnya Tionghoa. Tertarik mengikutinya di tahun depan ?
(Visited 149 times, 1 visits today)