Pengguna PC Segera Bisa Pakai Facebook Stories

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Kehadiran Facebook Stories dan Instagram Stories dinilai terinspirasi dari fitur serupa yang terlebih dahulu dihadirkan oleh Snapchat. Namun, fitur ini dinilai kurang sukses sejak diluncurkan pada Maret lalu.

Hal ini dilaporkan GSM Arena dapat berubah setelah Facebook mengumumkan rencananya untuk menghadirkan fitur tersebut pada Facebook versi situs. Fitur ini dapat ditemukan di sisi kanan atas halaman situs, berbeda dengan versi aplikasi mobile di bagian atas.

Cara kerja fitur yang diklaim serupa dengan Snapchat

Cara kerja fitur yang diklaim serupa dengan Snapchat ini memang sama dengan Instagram Stories dan WhatsApp Stories. Pengguna bisa menangkap foto atau video dalam durasi pendek lewat opsi Stories Bar yang ada di atas laman News Feed. Foto dan video akan muncul selama 24 jam, dan setelahnya akan menghilang secara otomatis. Pengguna pun dapat mengirimnya ke teman di Facebook via opsi Direct yang ada di kiri layar.

Bentuknya seperti Instagram Stories
Bentuknya seperti Instagram Stories, lingkaran-lingkaran per akun Facebook, kemudian tinggal tekan lingkaran tersebut maka dengan sendiri dapat melihat hasil cerita gambar atau video dari sesama teman.

Untuk membuat Facebook Stories cukup mudah. Untuk pengguna aplikasi Android, cukup menekan ikon kamera di kanan atas. Setelah mengambil gambar yang diinginkan, termasuk memberikan sentuhan animasi atau tulisan yang menarik, lalu diunggah ke ‘Your Story’.

(Visited 29 times, 1 visits today)