Penjelasan Lebih Lengkap Mengenai Broker

In Panduan Forex Pemula by Della Fitriani

Broker

Dalam kehidupan sehari hari terutama bagi anda yang berprofesi sebagai seorang trader pasti sering mendengar kata broker. Pada umumnya pengetahuan trader mengenai broker sangatlah terbatas, mereka biasanya hanya mengetahui bahwa broker adalah perusahaan tempat mereka bertransaksi trading padahal sebenarnya mereka bertransaksi ke bursa Internasional bukan di Broker. Disini kita akan menjelaskan lebih lengkap mengenai apa itu Broker dan penjelasannya.

Pengertian Broker

Broker adalah orang yang bertindak sebagai penghubung antara 2 belah pihak yang berkepentingan. Pada praktiknya lebih banyak pada pihak-pihak yang akan melakukan jual beli. Broker bertugas menjembatani kepentingan antara pihak penjual dan pembeli. Dalam praktik kerja di lapangan banyak berbagai bentuk cara kerja dari seorang broker. Dari yang ingin untung sendiri dengan mengorbankan kepentingan salah satu pihak dan tidak bertanggung jawab atas risiko yang mungkin terjadi, sampai yang profesional dengan benar-benar menjembatani kepentingan pihak-pihak yang dihubungkan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Jenis – Jenis Broker

Ada 2 jenis broker pada umumnya, masing – masing jenis memiliki arti berbeda, termasuk juga cara transaksinya seperti penjelasan di bawah ini :

Banyak orang yang salah mengartikan mengenai jenis Broker yang satu ini, orang – orang berpendapat bahwa broker dealing desk adalah broker bandar yang dapat memanipulasi transaksi trader saat trading. Ada hal ayng perlu diluruskan dalam hal ini yaitu broker dealing desk adalah broker yang memasangkan transaksi trading seseorang dengan yang lainnya. Sebagai contoh, jika A melakukan transaksi Buy pada EURUSD maka broker akan memasangkannya dengan transaksi trader yang mengambil posisi Sell pada EURUSD juga dan pada harga yang sama. Proses yang terjadi sangat cepat karena sudah di atur oleh sistm. Hampir semua broker adalah jenis broker dealing desk karena biaya transaksi yang kecil membuat banyak trader tertarik untuk trading disini.

INFO :
Broker dealing desk pada umumnya memiliki analys yang akan menganalisa pasar lebih cepat dan memiliki berita informasi mengenai harga pasar yang lebih lengkap.
(Visited 102 times, 1 visits today)