Perekonomian Global Tampak Setuju untuk Pertumbuhan yang Lebih Cemerlang

In Berita Fundamental Ekonomi by Della Fitriani

Perekonomian dunia terlihat dalam perjalanan menuju pertumbuhan yang lebih cepat dan menguat setelah naik pada laju yang paling cepat dalam 2 1/2 tahun di kuartal kedua. Ekspansi ini berbasis luas seiring lambannya waktu lama Jepang dan kawasan euro menguat. Yang lebih menggembirakan: Keuntungan terlihat berkelanjutan karena tidak menghasilkan banyak inflasi atau ekses lain yang sering menandakan penurunan, kata para ekonom.

“The global economy is in better shape than it has been in several years,” said Torsten Slok, chief international economist at Deutsche Bank AG in New York. “We just don’t see what would be a trigger for a recession.”

Dia menyebutnya skenario “Goldilocks” bagi investor pasar saham, dengan pemulihan ekonomi yang cukup solid untuk menghasilkan keuntungan perusahaan yang lebih tinggi namun tidak secepat untuk mengarah pada kenaikan tajam inflasi dan tingkat suku bunga. Indeks MSCI ACWI saham dari negara maju dan maju telah meningkat dalam lima kuartal terakhir, kenaikan terpanjang dari kenaikan sejak krisis keuangan 2007-08.

INFO :

(Visited 16 times, 1 visits today)