Playmaker Yang Paling Bersinar Dalam Serie A Di Kasta Tertingginya

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Sejak dari dulu hingga sekarang, jumlah playmaker hebat di Serie A seakan tak pernah surut. Di era 1900-an, ada nama-nama seperti Zvonimir Boban, Zinedine Zidane, Juan Sebastian Veron, dan Manuel Rui Costa. Bergerak ke era 2000-an, muncul bintang-bintang seperti Pavel Nedved, Andrea Pirlo, Francesco Totti, Ricardo Kaka, dan masih banyak lagi.

1. Luis Alberto

Gelandang serang asal Spanyol ini tampil begitu memukau musim ini. Tidak cuma menjadi penyuplai umpan, ya pun rajin memasukan gol. Sejauh ini ya telah menyumbang 7 gol serta 9 assist buat Lazio pada 25 penampilan di Serie A. Sementara di Liga Europa, ya mempersembahkan satu gol plus dua assist pada enam penampilan.

2. Marco Verratti

​Dibeli dari klub yang baru Promosi dari Serie B, Pescara, oleh Paris Saint-Germain, Verratti membuktikan mampu menjadi salah satu Deep Lying Playmaker yang paling istimewa saat itu.

3. Gaston Ramirez

Gaston Ramirez bisa jadi pastinya jarang memperoleh sorotan media. Ya jarang dibahas maupun dikait-kaitkan dengan klub besar. Tetapi, performanya musim ini berbicara lantang. Pada 24 penampilan, playmaker asal Uruguay ini telah menyumbang 10 assist dan 2 gol untuk Sampdoria.

4. Josip Ilicic

Josip Ilicic masuk terus membagikan tuahnya untuk klub-klub Serie A. Sesudah Palermo dan Fiorentina, sekarang gelandang serang asal Slovenia menjadi kreator serangan sekaligus mesin gol buat Atalanta. Sejauh ini ya sudah menyumbang 11 gol serta 8 assist pada 30 pertandingan di pentas Serie A dan Liga Europa.

5. Thomas Muller

Andalan Timnas Jerman ini merupakan contoh bagaimana pendidikan akademi berkualitas yang dikombinasikan dengan support system dari klub dapat menciptakan seorang pemain yang luar biasa.

(Visited 18 times, 1 visits today)