Pound Turun akibat BOE’s Broadbent Tidak Memberikan Petunjuk Kebijakan Moneter

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Pound jatuh terhadap dolar, menghapus uang muka sebelumnya, setelah pidato Deputi Gubernur Bank of England, Ben Broadbent, tidak memberikan petunjuk mengenai posisinya di tengah perpecahan antara anggota Komite Kebijakan Moneter.

Sterling juga melemah terhadap euro sebagai Broadbent, yang memilih untuk mempertahankan suku bunga yang ditahan pada pertemuan bulan lalu, menahan diri untuk tidak mengomentari kebijakan moneter dalam sambutannya. Mata uang tersebut telah terdorong dalam beberapa pekan terakhir di tengah tanda-tanda pergeseran hawkish di antara pembuat kebijakan BOE, yang memilih 5-3 untuk mempertahankan suku bunga pada rekor terendah di bulan Juni. Itu membuat pasar saat ini berada pada posisi sekitar 60 persen kemungkinan kenaikan 25 basis poin pada akhir tahun ini, menurut SONIA yang berkepentingan dengan MPC.

Broadbent malah menggunakan pidatonya di Aberdeen, Skotlandia, untuk memperingatkan pengurangan perdagangan dengan Uni Eropa setelah meninggalkan blok tersebut akan merusak negara bagian itu dengan memaksanya untuk memfokuskan kembali produksi dari spesialisasinya.

(Visited 35 times, 1 visits today)