Psikologi trading bagian dari ilmu profit

In Psikologi Trading by Kia Pratiwi

Trading itu gampang, yang sulit kan meraih profitnya. Yang membuat sulit profit karena psikologis kita yang menghambat kita taat sistemnya. Belajar kemanapun, bayar berapapun, selama psikologis trader masih buruk, ya dijamin loss sampe habis kekayaannya.

Kesalahan Yang sering dilakukan oleh Trader

Sementara mereka fokus bukan pada psikologisnya, bagaimana mereka belajar agar disiplin mentaati sistem, tidak serakah dan sabar menunggu sinyal. Mereka disibukkan dengan sistem dan sistem, padahal dalam sistem selalu memiliki probabilitas jika maka jika maka … nah, sayangnya jika maka-jika maka ini tidak di antisipasi dengan cerdas. OP sesuai sistem, tetapi ketika sinyal berbalik… kita tidak pake tuh sistem “cut” nya. Malah psikologis yg buruk yg bicara: ” biarlah, nanti juga mbalik!” Padahal sistem, kita bisa membuat sendiri dalam waktu 5 menit. Karena saking mudahnya membuat sistem itu, yg sulit adalah konsisten terhadap sistem.

Sebenarnya nanti akan terasa gampang, jika kita sudah terbiasa.’disiplin” dengan memaksakan diri.. emang awal-awal nya harus dipaksa, satu system saja bisa profit asal kita disiplin, tidak serakah dan sabar menunggu sinyal di harga-harga murah. Kan cuma itu yang harus dipelajari setelah kita memiliki sistem.

Lalu ngapain, berbagai sistem dicoba….! smentara hal-hal psikologis tadi gak pernah dipelajari dan gak pernah dilaksanakan.. ITU HANYA MEMBUANG-BUANG WAKTU !  Fokus pada tujuan anda jangan lirik kanan kiri. Coba saja, rasakaan bedanya,mencoba menerapkan sistem anda yg telah punya, lakukan disiplin: sinyal OP ya OP, sinyal cut ya cut! Kalau belum ada sinyal cut ya biarkan profit berjalan. Pasti anda akan merasa nyaman dalam melakukan transaksi di Pasar Forex.

Ini tentang psikologi trading, Anda harus serius, siapa yang menguasai psikologi trading, dia akan menguasai ilmu profit.

(Visited 36 times, 1 visits today)