Psikologi trading bagian dari ilmu profit

In Psikologi Trading by Kia Pratiwi

Trading itu gampang, yg sulit kan meraih profitnya, yang membuat sulit profit karena psikologis kita yg menghambat kita taat sistemnya. Belajar kemanapun, bayar berapapun, selama psikologis trader masih buruk, ya dijamin loss sampe habis kekayaannya. Sementara mereka fokus bukan pd psikologisnya, bagaimana mereka belajar agar disiplin mentaati sistem, tidak serakah dan sabar menunggu sinyal.

Problematika Yang dihadapi Trader

Mereka disibukkan dengan sistem trading, psdahal dalam sistem selalu memiliki probabilitas “jika maka jika maka” … nah, sayangnya “jika maka-jika maka” ini tidak di antisipasi dengan cerdas. OP sesuai sistem, tetapi ketika sinyal berbalik… kita tidak pake tuh sistem “cut” nya. Malah psikologis yg buruk yg bicara: ” biarlah, nanti juga mbalik!” Padahal sistem, kita bisa membuat sendiri dalam waktu 5 menit. Karena saking mudahnya membuat sistem itu, yg sulit adalah konsisten terhadap sistem.

Sebenarnya nanti akan terasa gampang, jika kita sudah terbiasa ‘disiplin” dengan memaksakan diri emang awal-awal nya harus dipaksa! Latihan set and forget! Pakai kaca mata kuda jangan lirik kanan kiri system sudah nyaman dan menguntungkan, liat rumput tetangga lebih hijau di coba-coba, padahal rumput tetangga rasanya engga menjamin nikmat rumput kita sendiri. Mencoba menerapkan sistem anda yg telah punya, lakukan disiplin: sinyal OP ya OP, sinyal cut ya cut! Kalau belum ada sinyal cut ya biarkan profit berjalan.

Cara Membuat System Trading yang Sederhana

1) Buatlah planing trading.
2) Pahami trend di TF yang lebih besar ikuti untuk OP-OP di TF yg lebih kecil, ikuti trendnya.
3) Buatlah skenario
4) Bayarlah diri anda Anda sedang kerja, tidak usah pake istilah-istilah menggenapkan sekian-sekian untuk diambil. WD dan WD lah profit Anda. nikmati sbg seorang trader. Ini juga akan memotivasi Anda untuk lebih giat lagi profit.

Kesimpulan
Setinggi Ilmu anda dalam trading Forex percuma jika anda tidak bisa menerapkan Psikologi trading.
(Visited 62 times, 1 visits today)