Remaja dapat belajar pemrograman dengan google wonder woman

In Berita Terhangat dan Terkini by Della Fitriani

Google tertarik mengajarkan pemprograman pada generasi muda. Tidak heran, mengingat di masa depan, merekalah yang akan menjadi teknisi dan developer. Google baru saja mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan Wonder Woman untuk menginspirasi remaja perempuan untuk belajar pemprograman.Made with Code, inisiatif Google yang mendorong remaja perempuan untuk belajar pemprograman, baru saja meluncurkan proyek pemprograman berbasis Wonder Woman, lapor Engadget. Dengan proyek baru ini, pengguna dapat membuat kode dari 3 adegan yang berbeda dalam film Wonder Woman menggunakan teknik dasar pemprograman.

Gandeng Wonder Woman

Dikutip dari Engadget, Minggu (4/6/2017), kerja sama ini akan dikemas dalam sebuah inisiatif bernama Made with Code yang dibentuk Google. Sebagai informasi, inisiatif ini dibentuk untuk menarik anak-anak perempuan belajar coding melalui proyek tertentu. Untuk kerja sama dengan Wonder Woman ini, Google sudah menyiapkan proyek interaktif khusus bertemakan karakter superhero DC tersebut. Lewat proyek baru ini, anak-anak dapat membuat kode untuk tiga scene unik dari film terbaru Wonder Woman.

Melalui proses coding tersebut, anak-anak diminta membantu Wonder Woman mengatasi rintangan agar bisa sampai dengan selamat di tujuannya. Proses ini dapat memberikan gambaran bagi anak-anak cara berbagai aspek coding untuk diterapkan menjadi sebuah produk.

Kolaborasi ini juga diharapkan dapat mendorong anak perempuan tertarik belajar di bidang ilmu komputer. Alasannya, jumlah perempuan di bidang ini masih sangat sedikit. Untuk pengembang gim saja diperkirakan jumlah wanita hanya 22 persen dari keseluruhan.

(Visited 22 times, 1 visits today)