Saham Asia Kembali di Dekade Tinggi Setelah Jobs A.S.

In Berita Fundamental Forex by Della Fitriani

Ekuitas Asia kembali ke level tertinggi dalam hampir 10 tahun setelah data perekrutan kuat A.S. memperkuat optimisme mengenai pertumbuhan ekonomi di ekonomi terbesar di dunia. Indeks Topix Jepang berada di jalur untuk kenaikan dua tahun, didorong oleh pendapatan di Toyota Motor Corp. dan karena yen menahan kerugian. Tolok ukur di Australia, Korea Selatan dan Hong Kong juga menguat, mengikuti level tertinggi baru di Dow Jones Industrial Average ketika greenback naik pada data perekrutan yang lebih baik dari perkiraan dan kenaikan pada tingkat upah pada bulan Juli. Bijih besi berjangka di Singapura melonjak karena harga baja juga menguat. Minyak bertahan di atas $ 49 per barel menjelang perundingan OPEC karena mematuhi pemotongan untuk mengurangi pasokan global.

Perekrutan berbasis luas pada bulan Juli bersamaan dengan pendapatan rumah tangga yang lebih kuat dan kepercayaan konsumen yang melonjak dapat memberi alasan pada Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga akhir tahun ini karena berusaha menormalisasi kebijakan moneter. Non-farm payrolls naik 209.000, melawan ekspektasi untuk 180.000. Kenaikan dolar mendorongnya naik dari yang terendah sejak 2015 karena investor mencari pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat di luar A.S.

Sanksi PBB yang baru akan membantu membawa Korea Utara ke meja perundingan

China menyatakan keyakinannya bahwa sanksi PBB yang baru akan membantu membawa Korea Utara ke meja perundingan untuk mengakhiri dorongannya untuk senjata nuklir dan rudal balistik. Wakil Presiden Mike Pence membantah laporan pada hari Sabtu bahwa dia mungkin berada di antara orang-orang Republik yang bersiap untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada 2020 jika Donald Trump tidak mencari masa jabatan kedua, menyebutnya “menggelikan dan tidak masuk akal.”

(Visited 28 times, 1 visits today)